ExposSumbar, Padang- Kontingen Kota Padang masih mendominasi dalam perolehan medali Porprov XIV. Seperti di cabang olahraga Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat, Padang mengumpulkan medali terbanyak dari kontingen daerah lain.

Hingga Kamis (24/11) pukul 14.00 Wib, Padang masih mendulang sembilan medali emas, sembilan perak dan tujuh perunggu. Menurut Technical Delegate Edwarsyah dari venue cabor tersebut di GSG Belimbing, Padang masih memipin perolehan medali sementara. Kemudian diikuti Pesisir Selatan dengan 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sementara itu, di peringkat ketiga dihuni Sawahlunto dengan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Tanah Datar juga mendulang medali dengan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Sembilan emas yang disumbangkan Padang berasal dari tangan Diding Grimon pada kelas binaraga. Kemudian disumbangkan Lamdoras dengan 3 medali pada kelas angkat berat putra 74 Kg.

Sedangkan lima medali lainnya diperoleh dari Dwi Susanto pada angkat berat 59 Kg. Kemudian Eri Iswanto pada kelas angkat berat 66 Kg. Pada angkat berat putri, Herlina Fitrianis dan Eti Lismayeni masing-masing menyumbangkan emas di kelas 57 Kg dan 63 Kg.(arm)
 
Top