Ketua Umum KONI Kota Padang Agus Suardi
ExposSumbar,Padang - Dalam iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV Kota Padang mengukir sejarah. Kota Bengkuang menorehkan catatan sejarah sebagai kota yang mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya dibanding pagelaran Porprov sebelumnya.

"Alhamdulillah hingga kini kita masih memimpin. Capaian medali saat ini telah melampaui Porprov sebelumnya," terang Ketua Umum KONI Kota Padang Agus Suardi di pemondokan kontingen kota tersebut di SMAN 1 Padang, Minggu (27/11).

Pada hari kedelapan pelaksanaan Porprov XIV, Padang sudah mendulang 145 medali emas. Jumlah ini melewati perolehan medali emas Porprov XIII di Dharmasraya pada 2014 lalu dengan 107 medali emas.

Kita sudah melewati perolehan medali di Dharmasraya lalu. Termasuk melampaui perolehan medali Porprov XI tahun 2010 silam dimana ketika itu Padang mengumpulkan 135 medali emas.

Abien menyebut total target medali emas seluruh cabor Kota Padang pada Porprov XIV kali ini  yakni 227 emas. KONI Padang berharap target itu dapat direalisasikan di "kandang" sendiri. "Kita coba meraih itu agar memperoleh prediket juara umum sempurna," tekadnya.

Ia menyebut, prediket itu bisa saja diraih asalkan seluruh cabor mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya. Menurut catatan Abien, saat ini masih terdapat beberapa cabor yang masih belum menyumbangkan emas. "Kita optimis untuk itu dan saat ini kita masih menunggu kabar gembira dari cabor yang masih belum meraih medali emas, termasuk sepakbola," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah cabor telah memasuki partai final. Kota Padang dipastikan akan kembali meraih medali. Apalagi saat ini semangat atlet Padang terus berlipatganda.
"Seluruh atlet penuh semangat menghadapi pertandingan berikutnya," ungkapnya. **arm
 
Top