ExsposSumbar,Padang - Kontingen Kota Padang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 terus berlanjut. Kali ini, giliran tim Kempo yang menyumbangkan dua medali emas dan dua perak dari empat nomor final yang digelar di GOR PT Semen Padang, Sabtu (26/11) sore.

Dua medali emas lainnya dibagi rata tim Kempo Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar. Sementara tim Kempo Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya harus puas dengan medali perak dan perunggu.

"Memang baru empat nomor final berhasil kita selesaikan. Yakni, nomor embu berpasangan putra dan putri. Dua medali emas diraih tim Kempo Kota Padang dan sisanya direbut tim Kempo Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Sekum Pengprov Perkemi (Persatuan Kempo Indonesia) Sumbar, Indra Jaya  usai penyerahan medali.

Ia menyebutkan, persaingan memperebutkan medali di cabor kempo pada ajang Porprov kali ini berjalan sangat ketat. Meski tetap didominasi beberapa daerah unggulan selama ini, seperti Kota Padang, Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Tanah Datar, namun perlawanan dari daerah lainnya tetap kalah sengitnya.

Kalau masalah teknik dan skill individu atlet, rata-rata hampir sama dan tidak terlalu jauh berbeda. Jadi, mereka siap secara fisik dan mental, itulah yang akan keluar sebagai pemenang nantinya. Ini kan hanya soal kematangan dan pengalaman bertanding saja.

Lanjutnya, pertandingan cabor kempo Porprov 2016 berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 November 2016. Minggu (27/11), sebanyak 12 nomor final kembali akan diperebutkan para peserta yang telah berhasil lolos ke babak final. Kemudian sembilan nomor final akan dilaksanakan pada hari terakhir, yakni Senin (28/11) datang, "ungkapnya.**arm
 
Top