ExposSumbar,Padang.-Sudah masuk pokok pikiran (Pokir, red) anggaran
anggota dewan, namun tak kunjung dirabat beton. Warga Surau Cangkeh RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji, Padang, kesal.
“Ya, kami kesal. Anggarannya sudah masuk pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Buya Zulhardi Zakaria Latif, namun sampai saat ini jalan tersebut tak kunjung dirabat beton Pemerintah Kota Padang,” ujar Zamri Yahya, salah seorang tokoh pemuda setempat, Rabu (2/11).
Lalu, ia pun menemui Zulhardi Zakaria Latif ke DPRD Kota Padang untuk menanyakan persoalan tersebut. Ia tak ingin warganya sekedar diberi harapan. Dari hasil pertemuan dengan Zulhardi Z Latif, katanya sudah dianggarkan melalui dana aspirasi atau pokok pikiran anggota dewan sebesar Rp200 juta untuk rabat beton jalan tersebut. Tadi dia pun menchek langsung ke staf fraksinya,” ungkap Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Kecamatan Kuranji itu.
Sementara anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif dari Komisi IV ketika dikonfirmasi wartawan,  mengaku kalau rabat beton jalan Surau Cangkeh RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji sudah masuk ke dalam anggaran pokok pikiran dirinya selaku anggota dewan di Dapil tersebut.
Kita berharap segera dirabat beton, sehingga jalan itu dapat dinikmati warga. Mengingat jalan itu penting bagi warga untuk memperlancar akses dari Kampung Melayu Surau Cangkeh ke Perumnas Belimbing.
“Selama ini warga melewati jalan memutar kalau menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian mereka ke Pasar Perumnas Belimbing,” ujarnya.
Terpisah, Ketua Komisi III Helmi Moesim, saat dikonfirmasi berjanji akan memfasilitasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang. Menurutnya, jalan rabat beton tersebut, kalau memang sudah dianggarkan mestinya pengerjaan dapat dilaksanakan.
“Saya akan segera hearing dengan Dinas PU dan akan tanyakan kepada mereka, kenapa belum juga dilaksanakan rabat beton jalan Surau Cangkeh RT. 02/RW. 03 Kelurahan Koronggadang tersebut,” kader Golkar itu ** Arm-b

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top