Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Emzalmi Foto bersama Panitia Pelatihan Jurnalis dan Pelajar
ExposSumbar, PADANG -- Untuk merangsang minat menulis generasi muda, khususnya para pelajar Kota Padang yang dewasa ini cenderung menyalurkan karya tulisnya melalui media sosial, yang bebas dan kurang terarah, sehingga bisa berdampak negatif terhadap kehidupan sosial. Maka perlu rasanya arahan dan tuntunan dari pihak terkait untuk mengakomodir dan memberikan tuntunan yang baik kepada pelajar.


Bertitik tolak dengan kondisi diatas, Forum Wartawan Parlemen Kota Padang Provinsi Sumatera Barat berupaya untuk merangkul dan memberikan pemahaman terhadap pelajar melalui kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema "menulis selancar berbicara" yang sedang berlangsung siang ini, Rabu (21/12) disalah satu hotel Kota Padang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis, 21 - 22 Desember 2016.


Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Ketua Komisi IV DPRD Surya Jufri Ritel bersama Sekretaris Komisi  Iswandi, Ketua PWI Sumbar Basril Basar, beserta undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Emzalmi Dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Padang sangat-sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan FWP Padang.


Ini merupakan kegiatan yang berdampak sangat positif bagi generasi bangsa khususnya para pelajar, apalagi dengan maraknya perkembangan media sosial, tentunya diperlukan arahan dan etika bagi mereka dalam menyampaikan hasil pikirannya yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Oleh karena itu melalui kegiatan ini, diharapkan dapat lahir dan tersaring kaderisasi jurnalis jurnalis profesional, beretika dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah kedepannya.


Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Padang H.Emzalmi yang juga merupakan Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang juga menyampaikan, agar generasi muda khusus nya di Kota Padang agar tidak terjerumus dalam perilaku menyimpang,seperti pergaulan bebas, narkoba serta perilaku yang melawan pada hukum.


Memang saat ini selama tahun 2016, kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Padang hampir menyentuh 300 kasus. Hal itu tidak saja berbahaya, tetapi juga menjadi ancaman serius bagi generasi muda bangsa. “Tingginya kasus penyalahgunaan narkoba adalah ancaman serius bagi generasi muda bangsa,” ujarnya dalam kegiatan pelatihan jurnalistik se Kota Padang tersebut.


Untuk itu, lanjut Emzalmi, BNK Padang perlu menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan memerangi peredaran narkoba. Keterlibatan elemen masyarakat selaku penggiat anti narkoba dinilai sebagai langkah tepat dan lebih efektif lantaran umumnya berbasis di masyarakat dengan berbagai profesi. Kepada seluruh pelajar yang mengikuti kegiatan ini agar dapat menjauhkan diri narkoba, "harap Emzalmi.(b/FWP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top