ExposSumbar, PADANG --Sebanyak 628 orang pejabat eselon IV, kembali dilantik oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada Jumat (30/12). Pelantikan pejabat eselon IV tersebut merupakan penutup dari beberapa rangkaian pelantikan yang sudah dilakukan, mulai dari eselon II, III dan IV guna mengisi Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terbaru, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016.

Walikota Padang mengatakan, pejabat eselon IV yang sudah dilantik dituntut bisa mengemban jabatan dengan profesional dan bertanggung jawab, khususnya di bidang pelayanan. Hal itu dikarenakan, unsur pemerintah kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Untuk itu, diharapkan kedepan akan mampu menjadikan Padang lebih tertib dalam segala hal. Baik dari masyarakatnya, bangunannya dan kebersihan sesuai Perda yang telah ditentukan," ujarnya.

Mahyeldi menyebutkan, personal di kelurahan dan kecamatan wajib berperan secara maksimal untuk memenuhi target-target pembangunan ke depan. Apalagi Padang sebagai kota metropolitan, tentu memiliki karakteristik yang berbeda dibanding kota-kota lainnya di Sumatera Barat. Sehingga itu masyarakat juga harus didorong dan dipersiapkan untuk lebih maju dan moderen lagi.

"Insya Allah, kedepannya Padang bisa lebih baik lagi, lebih tertib, maju, indah, bersih dan lebih tertata lagi di dalam gerak langkah pembangunannya. Semoga beban amanah yang ada dipundak pejabat yang dilantik dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,"tuturnya.

Ia menambahkan, untuk 2017, target pembangunan Pemko Padang masih dalam upaya memaksimalkan dari 10 program unggulan (Progul). Diantaranya betonisasi, mengurangi angka kemiskinan, kegiatan bedah rumah serta menumbuhkan wirausahawan baru yang bahagian SDMnya ada di kelurahan dan kecamatan.

"Kita harapkan, ke depannya unsur kelurahan dan kecamatan bisa maksimal menginventarisirnya. Sehingga langkah-langkah untuk penyelesaian sisa tugas-tugas dan program ke depan dapat berjalan dengan baik melalui SKPD-SKPD yang ada,"tutup Mahyeldi.**Archa/hms

 
Top