Reses III Tahun 2016 Anggota DPRD Padang Zulhardi Z.Latif di Simpang Akhirat Jln Taduh RW 2 Kuranji
ExposSumbar, Padang. - Zulhardi Z.Latif anggota DPRD Padang dari fraksi Golkar Bulan Bintang turun ketengah masyarakat guna menjemput aspirasi warga di simpang Akhirat Jalan Taduh RW2, Kuranji, Jum'at(2/12).Kegiatan tersebut dalam rangka Reses masa sidang III Tahun 2016 yang dijadwalkan mulai 1 - 5 Desember 2016.

Zulhardi Z.Latif mengatakan, dari dialong yang kita lakukan bersama warga RW2,Jalan Taduh simpang Akhirat Kuranji ini, saya mendengarkan apa keluhan atau permasalahan yang ada ditengah  masyarakat setempat, antara lain yakni mengenai Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Bedah rumah, Bantuan modal usaha, Jalan linkungan yang belum di cor beton atau diaspal. Dari apa yang telah disampaikan warga tersebut, selaku anggota dewan tentu hal ini akan  diperhatikan.

Saya tentu berharap kepada pemerintah Kota Padang agar dapat segera memberikan fasilitas, merealisasikan kartu KIS, KIP kepada warga yang memang layak membutuhkannya. Begitu juga hal nya untuk bedah rumah.

Diakui untuk program bedah rumah ini kata Zulhardi Z.Latif , sebelumnya memang sudah pernah memasukan data -data masyarakat yang rumahnya layak untuk di lakukan bedah rumah dan memang tidak sepenuhnya dapat terealisasikan.

Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada yang telah direalisasikan Pemko Padang, kedepan kita akan mencoba lagi memasukan data rumah warga, namun itu nantinya adalah haknya Pemko dalam melakukan penilaian apakah pantas atau tidak rumah warga tersebut dibantu,'' ujarnya.

Begitu juga mengenai jalan lingkungan warga, saya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar bisa di akomodir oleh pemerintah mana - mana yang perlu dan urgen untuk segera di benahi.

Lebihlanjut dikatakan, “selaku anggota dewan lewat reses ini akan ada laporan ke kepala daerah sebagai bahan pertimbangan lewat reses yang telah dilakukan ditengah masyarakat, mudah mudahan apa yang telah disampaikan warga dapat kita perjuangkan melalui lembaga kedewanan di DPRD Padang," tuturnya.

Sementara Ketua RW 2, Arman mengatakan, "untuk program pemerintah mengenai BPJS, kartu KIS, KIP warga disini banyak yang mengeluhkan dan ini memang tidak merata. Saya tidak tahu dimana permasalahannya, apakah dari kelurahan atau dari mana," ujarnya.

Selaku Ketua RW dan warga setempat tentu mengucapkan terimakasih pada anggota dewan DPRD Padang bapak Zulhardi Z.Latif melalui reses ini. Terkait bedah rumah memang sudah ada terealisasikan dan ada sedang dikerjakan. Kami juga berharap untuk fasilitas lainnya, baik jalan, pendidikan, kesehatan yang belum terakomodir bisa diperjuangkan, '' ungkapnya.(b)

 
Top