ExposSumbar, PADANG -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), kegiatan tersebut merupakan penyampaian dari usulan masyarakat untuk pembangunan kedepannya. Dilaksanakan di Kelurahan Ganting Parak Gadang, pada Sabtu (28/1), anggota DPRD Padang Amrizal Hadi  menyampaikan kegiatan musrembang adalah untuk menghimpun keinginan masyarakat yang ada di kelurahan-kelurahan, sehingga ini, nantinya  dapat diusulkan dalam kegiatan pembangunan satu tahun kedepan. 

“kita sudah dengar berbagai  keinginan dari masyarakat berbeda beda, tentu hal demikian kita seleksi , mana nanti bisa jadi prioritas, itu yang akan diusulkan untuk kelurahan,”kata Amrizal
 
Politisi dari Fraksi Nasdem ini juga menyebutkan, sebagai wakil rakyat, akan menyalurkan dana aspirasi untuk berbagai kegiatan dan pembangunan yang ada dikelurahan Ganting Parak Gadang. Salah satunya dengan pengadaan becak motor (bentor) upaya dari kebersihan terhadap lingkungan, juga perbaikan pondok al quran yang bangunan sudah mulai tidak layak dalam proses belajar mengaji.
 
“Namun, bila ada yang tidak tertampung, maka untuk itu akan dijadikan program skpd atau opd sekarang ini,”ujarnya
 
Kesempatan itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, seluruh keluhan masyarakat itu memang skala prioritas, namun tidak semua dapat di akomodir. Untuk itu dari musrenbang ini, melalui narasumber seperti  anggota DPRD, dinas PU, disini bisa langsung terjawab. Nantinya akan dipilah, mana yang bisa kita laksanakan ditingkat kelurahan dan kecamatan.
 
Dengan musrenbang, maka masyarakat ikut berkontribusi dalam kemajuan pembangunan. Setidaknya pembangunan ini tidak selalu turun dari atas, dalam hal ini pemko. Tapi memang berdasarkan dari keingnan masyarakat dan itu kebutuhan yang rill. Masyarakat sekarang sebagai subjek atau pelaku pembangunan, kalau dulu masyarakat merupakan objek dari pembangunan itu sendiri,” sebut Ances
 
Sementara, Lurah Ganting Parak Gadang, Edison menyampaikan, sangat bersyukur atas antusiasnya warga untuk mengikuti musrembang ini. Barang kali ini langkah awal merancang pembangunan, untuk itu nantinya masyarakat bisa bekerja sama dengan pemko untuk bisa mewujudkan  kota yang kita harapkan menjadi kota yang bersih dan indah.
 
“kita lihat dan dengar, dari pelaksanaan musrembang tadi mencuat persoalan riol tersumbat dan mengakibatkan banjir terjadi. Nah inilah yang mungkin jadi skala prioritas yang perlu kita tuntaskan, mudah mudahan ini bisa jadi kenyataan. Yang biasanya daerah ganting parak gadang ini digenangi banjir disaat  hujan , ini bisa kita atasi secepatnya,”harap Mantan Lurah Andalas tersebut
 
Dalam kegiatan Musrembang  tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi dampingi Camat Padang Timur, Ances Kurniawan, Perwakilan Dinas PU, Lurah Ganting Parak Gadang, Edison, Ketua LPM, Ketua - ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat dilingkungan Kelurahan Ganting Parak Gadang  (archa/BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top