Ketua Komisi I, II, III, IV  DPRD Padang
ExposSumbar, PADANG -- Sudah di bentuknya struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Padang,Selasa 17 Januari 2017 lalu, berikut komentar dari Ketua - ketua komisi DPRD Kota Padang.

Ketua Komisi I DPRD, Zaharman menyampaikan setelah terpilihnya ia sebagai pimpinan komisi di bidang hukum dan pemerintahan pihaknya bersama anggota yang ada akan melakukan rapat internal terkait program yang akan dilakukannya, demi sempurna program yang akan di jalankan tersebut.

Disamping itu ia akan mempelajari agenda yang telah ada sebelumnya serta melakukan evaluasi terkait hal itu bersama pimpinan OPD bersangkutan, agar apa yang diwujudkan oleh pemko padang dapat terealisasikan dalam waktu dekat serta warga kota padang senang dan sejahtera.

"Selain itu kepada pimpinan OPD yang ada diharapkan memberikan informasi atau data jelas dan akurat kepada kami komisi I, jika ada program yang perlu dilakukan perubahan, maka akan kami musyawarahkan terlebih dahulu serta akan ditindak lanjuti ke depannya, agar setiap program dibuat berjalan dengan semestinya nanti, "ungkap kader Hanura ini.

Yandri, Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD yang telah mempercayai sebagai pimpinan komisi. Ia selaku pimpinan akan menjalankan tugasnya bersama OPD terkait, demi kemajuan kota padang ke depan.

Untuk program yang akan kita laksanakan nanti yakni terkait dengan penyelesaian pasar raya padang ke depan, baik penataan para PKL yang berjualan serta sarana dan prasarana mendukung lainnya, ini dilaksanakan agar kesembrautan di pasar terhenti dan masyarakat senang serta pemasukan meningkat baik kepada pedagang atau pun pendapatan daerah.

Selain itu juga pihaknya bersama OPD yang ada akan terus menyempurnakan program yang telah ada dan sudah ada dengan pihak terkait, ini dilakukan dalam rangka mewujudkan perekonomian yang berkembang dengan pesat dan luas demi keberlangsungan hidup masyarakat kota padang, ungkap kader PAN.

Zulhardi Z Latif, Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Lingkungan menuturkan pihaknya bersama anggota komisi akan terus bergerak bersama pihak terkait, tentang penyelesaian sarana dan prasarana jalan dan drainase yang belum maksimal berjalan hingga tuntas. Langkah awal dari program yang akan dilakukan pihaknya akan duduk bersama dengan pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, TRTB dan Lingkungan hidup membicarakan persoalan yang akan di selesaikan pengerjaannya serta penuntasannya, ini dilakukan demi kemajuan daerah ke depan.

"Selain itu juga kami bersama anggota komisi lainnya, akan meninjau lokasi pembangunan yang belum tersentuh pengerjaannya dengan instansi terkait. Jika ada kendala nanti dari program pembangunan yang akan berjalan.dan akan dijalankan pihaknya akan mencarikan solusi bersama pemko padang.

Ia berharap kepada OPD yang ada untuk melaporkan kepada kami terkait adanya program pembangunan yang terkendala, agar program terkait tidak berhenti di tengah jalan nantinya serta tidak sia-sia keberadaannya," ungkap kader Golkar ini.

Ketua Komisi IV DPRD, Surya Jufri Bidang Kesejahteraan Rakyat menyampaikan pihaknya bersama anggota lainnya dan OPD yang ada akan melakukan evaluasi kinerja pada tahun 2016. Program ke depan kita akan tuntaskan pendidikan, pembinaan terhadap pemuda dan lain-lain, demi mensejahterakan masyarakat.

Selain itu juga pihaknya bersama OPD yang ada akan meninjau langsung ke lapangan terkait ada persoalan yang mengganggu kenyamanan warga, agar ini tidak berlarut-larut terjadi, demi kenyamanan masyarakat.
Ia meminta kepada warga untuk tidak takut melaporkan kepada kami jika ada persoalan, agar kenyamanan masyarakat ada dan warga tenang dalam menjalankan kehidupannya, sebut kader Demokrat. (BI).

 
Top