ExposSumbar, PADANG -- Jelang detik - detik pergantian tahun Masehi 31 Desember 2016 ke 1 Januari  2017, kawasan pesisir pantai padang dipadati masyarakat, baik dari dalam kota maupun luar daerah.

Dari pantauan wartawan, terlihat warga dari berbagai daerah  yang ingin merayakan malam tahun baru sudah mulai memadati Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Pantai Padang. Kawasan pesisir pantai padang ini adalah tempat favorit bagi masyarakat untuk merayakan pesta tahun baru setiap tahunnya.

Kawasan tersebut telah dibanjiri ribuan warga hingga pergantian tahun, terlihat ribuan kembang api meledak diatas langit pantai padang, mercusuar bahkan lentera ikut menghiasi langit Pantai Padang.

Momen pergantian tahun ini juga di manfaatkan puluhan pedagang di kawasan pantai padang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Juga terlihat personil dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Damkar, Senkom dan lainnya menjaga keamanan dan kenyamanan malam pergantian tahun. Petugas kepolisian tampak sibuk mengatur arus lalu lintas kendaraan agar tidak menyebabkan kemacetan di kawasan simpang Pujasera didepan Kantor Dinas Pariwisata Padang.

“Untuk pengamanan, seluruh personel Satlantas kami turunkan dan telah disebar ditempat yang menjadi favorit masyarakat, seperti kawasan Danau Cimpago, Tugu Perdamaian dan beberapa titik lainnya di pesisir pantai padang.

Mulyadi salah seorang pengunjung mengatakan, momen pergantian tahun kali ini lebih banyak warga yang rela berduyun - duyun ke KWT Padang. Untuk arus lalu lintas memang saya nilai sudah cukup baik, karena dari pihak kepolisian sudah mengatur akses masuk keluar kendaraan ke pantai padang.

"Saya lihat tidak ada terjadi insiden pada pergantian malam tahun baru ini. Semoga tahun 2017 ini kehidupan masyarakat, ekonomi dan pembangunan Kota Padang makin lebih baik lagi,"harapannya. **Bm/red

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top