Helmi Moesim Bersama Warga Cek Kesehatan Usai Senam Rutin Minggu Pagi
ExposSumbar, PADANG -- Berbeda dari biasanya, aktifitas senam pagi yang rutin dilakukan warga Kelurahan Parak Gadang  Timur, Kecamatan Padang Timur sebelumnya. Pada Minggu (15/1) pagi, warga yang mengikuti senam terlihat melakukan cek kesehatan seusai melaksanakan senam pagi.

Saat dikonfirmasi, Salmiati, dari Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Posyandu Pembantu Lansia Dahlia menyebutkan, usai senam, kita langsung melakukan cek kesehatan. Kegiatan ini pun akan dilakukan setiap minggu ke tiga tiap bulannya.

Ia menuturkan, progam ini sudah lama rencananya akan dilakukan.
Namun persoalannya, mengumpulkan warga sulit. Maka progam ini belum dapat dijalankan, terlebih lagi banyak masyarakat kurang peduli untuk cek kesehatan.

"Sekarang sudah dapat terlaksana, kita punya wadah, yaitu senam pagi yang rutin dilakukan tiap minggu. Dengan adanya senam ini kita tidak repot mengumpulkan warga untuk cek kesehatan. Rencananya kegiatan tersebut akan diberi nama Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Pagati Sehat, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Helmi Moesim menyampaikan, kegiatan tersebut sangat positif. Kegiatan ini juga dapat membantu warga dalam hal kesehatan, yang kemungkinan tidak ada waktu mencek kesehatannya.

Helmi Moesim yang juga anggota Dewan Dapil IV Padang Timur- Padang Selatan itu sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut. Mungkin kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Pagati Sehat akan menjadi percontohan nantinya,"ungkap Politisi Golkar itu. (archa/BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top