Ketua Komisi III DPRD Padang Helmi Moesim di Jogging Track Kawasan Pantai Padang.

ExposSumbar
, PADANG
-- Makin berkembangnya sektor pariwisata di Kota Padang, tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang mendukung, baik itu fasilitasnya seperti WC, Lampu Penerangan, Jonggring Track serta fasilitas parkir.

Ketua Komisi III DPRD, Helmi Moesim berharap kepada pemko padang serta Disbudpar untuk terus berbenah terkait sarana dan prasarana di berbagai objek wisata yang ada di Kota Padang, demi ramai pengunjung yang datang ke kawasan tersebut.

"Helmi menyebutkan, dinas terkait haruslah serius bekerja mengurus dan menambah objek wisata yang masih kurang fasilitas infrastrukturnya agar para pengunjung, makin nyaman, puas dan senang nantinya berkunjung ke Kota Padang. Hal ini agar pariwisata yang  ada di kota Padang makin maju di masa datang serta dapat memberdayakan masyarakat setempat dengan adanya fasilitas yang baik, "katanya, Rabu(4/1).

"Ia berharap Pemko Padang terus melakukan pembenahan lebih bersungguh-sungguh dalam persoalan ini. Dalam pembenahan sarana dan prasarana juga tidak terlepas dari pengawasan Pemko melalui dinas terkait serta kinerja dari kontraktor yang melaksanakannya, " ujarnya.

Menurutnya masih banyak kinerja kontraktor yang kurang profesional sehingga masih banyak proyek pembangunan di 2016 yang masih belum terselesaikan. Di antara pembangunan yang belum tuntas, seperti Jogging track dipantai Padang,

Sementara Amrizal Hadi, Fraksi Nasdem berharap kepada Pemko Padang serta instansi terkait untuk dapat menertibkan para pemalak atau juru parkir yang tidak memakai seragam dari instansi pengelola serta tidak memberikan tiket kepada warga yang berkunjung ke kawasan  terkait.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang datang tidak tertipu dengan tarif masuk serta parkir di objek wisata setempat. Pemko padang melalui instansi terkait di minta mengevaluasi struktrur para penjaga objek wisata, demi mengurangi pungutan liar dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Persoalan ini haruslah diselesaikan secara berkala, Pemko Padang serta instansi terkait di minta bergerak dengan cepat, demi bumingnya pariwisata Kota Padang di masa depan. Pihak terkait di minta aktif setiap saat, demi mewujudkan wisata yang aman dan tentram.

"Begitu juga masalah lampu penerangan jalan, jika lampu penerangan sudah ada, namun kondisinya sudah rusak dan tidak berfungsi, instansi terkait di minta memperbaiki dan mengganti dengan yang baru, agar kenyamanan pengunjung terlihat serta hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi nanti. Selain itu juga kontrol secara terus menerus dari pihak PU terkait sarana dan prasarana yang ada, "pungkasnya.

Hal senada Iswanto Kwara, Komisi III lainnya mengatakan agar Pemko Padang serta pihak terkait dapat menyempurnakan kekurangan fasilitas sarana dan prasarana yang telah ada, seperti pelebaran jalan dan penempatan personil pengamanan di objek wisata yang ada di Kota Padang, agar pengunjung senang dan merasa aman datang ke kawasan setempat, " ujarnya.

"Ia harapkan instansi terkait harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar objek wisata yang ada digemari pengunjung dari berbagai daerah.Pelayanan ini ialah kunci dari segalanya, demi ketentraman warga yang berwisata, " jelasnya.

Selain itu juga partisipasi masyarakat juga di minta terkait hal ini, agar destinasi wisata yang ada di Kota Padang ramai serta maju di masa yang akan datang.(BI).
 
Top