ExposSumbar, PADANG -- Pemerintah Kota Padang terus melakukan penataan kota di segala lini. Termasuk mewujudkan Padang yang terang benderang dengan adanya lampu penerangan jalan.

“Untuk mewujudkan Padang terang kita akan meningkatkan penerangan (lampu jalan),” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat berdialog di Pro 1 Radio Republik Indonesia (RRI) Padang, Rabu (11/1).

Penerangan lampu jalan yang telah dilakukan diantaranya meliputi jalan utama dan jalan protokol yang ada. Termasuk di sejumlah titik di Kota Padang.

“Kita sudah memasang lampu di depan Masjid Raya Sumbar yang cukup terang,” katanya didampingi Kabag Humas Kota Padang Zayadi.

Lampu di depan Masjid Raya Sumbar yakni lampu high mast. Lampu tersebut dipasang cukup tinggi.
“Tingginya kira-kira 30 meter,” terangnya.

Walikota Padang berharap lampu tersebut tidak lagi diusili warga. Tidak ada lagi lampu penerangan jalan yang ditembaki warga yang usil.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang menembaki lampu tersebut, sebab ada juga yang suka usil dan tak ingin jalan kita terang,” aku Mahyeldi.

Terkait penggunaan jalan utama untuk kegiatan seremonial, Walikota Padang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan badan jalan. Walikota tak ingin fasilitas umum terpakai karena kegiatan seremonial seperti baralek, dan lainnya. (Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top