Ketua DPD Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra
Lomba Da'i dan Da'iyah Tingkat SMA/ Sederajat se Kota Padang
ExposSumbar,PADANG - DPD Golkar Padang Sumatera Barat Jl. kampung Nias V No.36 Kecamatan Padang Selatan adakan Lomba Da'i dan Da'iyah se Kota Padang tingkat SMA/Sederajat. Perlombaan berlangsung 14 - 15 Januari 2017.

"Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini sudah lama ada di Kota Padang, tujuan perlombaan ini bagaimana bisa menciptakan generasi muda dalam berdakwah sebagai Da'i/ Da'iyah yang berkualitas yang bukan untuk kepentingan sekelompok orang, tetapi Da'i - Da'iyah untuk semua umat, "ujar Wahyu, Sabtu(14/1) disela perlombaan kepada wartawan.

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat menjauhkan generasi muda Kota Padang dari pengaruh negatif yang sudah meresahkan saat ini, seperti Narkoba, tawuran dan sebagainya. Untuk permasalahan ini, kita tidak bisa hanya sekedar berteriak jika tidak ada pergerakkan dari masyarakat itu sendiri, " sebutnya.

Kedepannya semakin hari kegiatan - kegiatan positif seperti ini agar membudaya di Kota Padang. Insha Allah, perlombaan dakwah ini akan kita lakukan di tingkat Mahasiswa, tingkat Sumbar bahkan Nasional. Hal ini tentunya akan menumbuhkan harkat orang Minangkabau, dengan munculnya lagi Hamka - Hamka dan Agussalim - Agussalim baru.

Lebihlanjut disebutkan, saya inginkan nantinya Da'i, Da'iyah Kota Padang diundang ke Sydney sebagai Khotib Idul Fitri atau acara lainnya. Untuk itu perlu dilakukan pelatihan - pelatihan Da'i yang tentunya juga dibekali dengan bahasa Internasional.

Terakhir Wahyu menyampaikan,  dengan membudayanya kegiatan - kegiatan positif keagamaan ini di 3260 RT, 800 RW di Kota Padang, saya membayangkan Kota Padang tentu akan menjadi serambi Mekah kedepannya, " tutup Ketua DPD Golkar Padang itu.

Sementara Kepala Kementerian Agama(Kemenag) Kota Padang, Drs.H.Japeri.MM dalam kesempatan itu menyampaikan, dengan adanya lomba - lomba seperti ini kita yakin generasi muda kedepannya yang merupakan harapan bangsa dan negara benar - benar orang yang kuat iman, akhlak bagus serta  karakter yang baik juga.

"Saat ini memang kondisi generasi muda kita sangat menyayat hati dengan maraknya narkoba, pergaulan bebas, tawuran. Kita adalah bangsa yang berdaulat yang harus bisa membina generasi penerus untuk bangsa ini. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini, jika tidak ada landasan agama pada anak - anak kita, tentu ada sisi negatif dari kamajuan teknologi yang akan menghancurkan akhlak generasi muda kita, " sebutnya.

Kita apresiasi pada Partai Golkar Padang yang telah mengadakan perlombaan ini. Kedepannya kegiatan ini makin ditingkatkan lagi. Generasi muda kota Padang Sumatera Barat haruslah generasi yang kuat iman, berakhlak baik serta mempunyai karakter yang membangun untuk bangsa dan negara, " ungkapnya.

Ketua panita M. Zikri Ehsan menyampaikan, pada perlombaan Da'i, Da'iyah tingkat SMA/sederajat  se Kota Padang ini di ikuti sebanyak 60 peserta yang diselenggarakan selama dua hari, 14 - 15 Januari 2017. Hadiah berupa tropy, uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp500 ribu.

Masing - masing sekolah bebas mengutus berapa orang siswanya untuk peserta. Dalam perlombaan peserta diberikan kesempatan durasi selama sepuluh menit yang dinilai oleh empat orang juri. Dua juri dari Da'i senior kota Padang Sumatera Barat dan dua juri lagi dari interen Partai Golkar Padang, " jelas Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD Golkar Padang tersebut.(BI)

 
Top