ExposSumbar, PADANG -- Pemilihan struktur pimpinan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD) di DPRD Kota Padang merupakan keputusan politik masing - masing fraksi dan peranan partai.

Ketua fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Nila Kartika menyampaikan, adanya koalisi pada perubahan unsur pimpinan dan anggota AKD adalah hal biasa dalam keputusan politik di fraksi masing - masing. Memang fraksi PPP tidak tergabung dalam koalisi saat ini maupun sebelumnya.

Nila menyebutkan, saat ini posisinya di DPRD Padang adalah ketua fraksi PPP yang juga diamanahkan sebagai anggota di komisi I. "Kami di komisi I sudah membuat program kerja satu tahun kedepan dan ada 20 program yang telah dibuat, " sebut Nila Kartika, Senin (19/1)

Khususnya di komisi I lanjutnya, bagaimana pengawasan kinerja OPD, peningkatan kinerja, pelayanan publik, peraturan daerah (Perda), harmonisasi dengan pemko sesuai dengan tupoksi.

Prinsipnya kita akan bekerja menjalankan tupoksi sebagai anggota dan ke depannya kita akan siap mendukung. Apa - apa program yang sebelumnya belum jalan akan dilanjutkan, agar lebih baik lagi kedepannya.


"Selain itu melakukan evaluasi bersama pimpinan OPD bersangkutan/mitra kerja masing - masing komisi, agar apa yang ingin kita wujudkan bersama untuk kebaikan kota padang dapat terealisasikan dalam waktu dekat, "ungkap ketua fraksi PPP tersebut (BI).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top