ExposSumbar, PADANG - Sebuah rumah kayu yang cukup besar di kawasan Ganting, RT 03 RW 09, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) di lalap sijago merah. Kebakaran tersebut terjadi, Sabtu (25/2) sekitar pukul 23.20 WIB.

Dari pantauan media ini, sigalumbai dalam waktu yang sangat singkat sudah menghanguskan hampir seluruh bagian rumah kayu yang berada didepan masjid raya ganting tersebut.

Peristiwa tersebut diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang berada dalam dirumah yang dihuni oleh tiga Kepala Keluarga(KK) yang diketahui pemilikinya bernama Hj. Uniang (75).

Awal kebakaran dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) langsung datang kelokasi kejadian. Namun kondisi api yang sangat cepat membesar melahap rumah kayu tersebut, empat unit mobil Damkar kembali datang membantu.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Basril mengatakan, kebakaran diduga dari obat nyamuk bakar. Pihaknya menurunkan sebanyak enam unit mobil Damkar serta menurunkan sebanyak 40 orang personil, dikarenakan api sangat cepat sekali membesar.

"Api berhasil dipadamkan selang satu jam setelah kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta lebih, " ungkapnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top