ExposSumbar
, PADANG
- Pasca terjadinya kebakaran pada satu rumah kayu dan empat rumah petak di kawasan Ganting, RT 03 RW 09, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Sabtu pukul 23.20 WIB kemarin. Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim datangi korban kelokasi kejadian.


Saat ini korban kebakaran untuk sementara tinggal di dalam sebuah bangunan ukuran 2x3 meter yang sebelumnya merupakan gudang tempat barang - barang bekas yang juga merupakan tempat kandang ayam dan burung.

Musibah kebakaran ini menimpa satu rumah kayu, empat rumah petak yang dihuni 5 KK dengan 15 jiwa. Disini kami datang membantu apa yang bisa dilakukan untuk sementara jelang dibangun rumah yang baru.

"Dengan Inisiatif sendiri kami lakukan untuk membersihkan gudang tersebut agar bisa ditempati oleh keluarga korban kebakaran. Alhamdulillah hal itu sudah kita lakukan," ujar anggota DPRD Kota Padang Dapil IV, Kecamatan Padang Timur dan Selatan itu usai membersihkan gudang dilokasi kebakaran tersebut, Minggu(26/2) siang.

Kedatangan kami dalam rangka turut berduka cita,  mengurangi beban serta menghibur saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Alhamdulillah dari Dinas siosial sudah memberikan bantuan dan rencananya Baznas Kota Padang juga akan datang untuk memberikan bantuan, " katanya.

Helmi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari semua lapisan masyarakat, Lurah, LPM dan lainnya yang telah ikut meringankan beban dari korban musibah kebakaran di Kelurahan Ganting Parak Gadang ini.

"Kemudian kepada elemen pemangku kepentingan, kami himbau agar bisa datang kerumah duka dalam rangka meringankan beban dari korban musibah kebakaran ini, " harapnya.

Pemilik rumah H. Arwin Nurdin, menyampaikan, kami berterimakasih kepada semuanya yang telah turut membantu saat terjadi kebakaran. Alhamdulliah, kami juga telah didatangi serta dibantu oleh Dinas sosial kemarin.

Kami juga berterimakasih pada anggota DPRD Padang yang telah datang, ikut membersihkan gudang tempat bagi kami untuk sementara waktu agar bisa berteduh jelang rumah kami dibangun kembali," ujarnya.

"Kasi Penanggulan Sosial Korban Bencana Sosial ,Rustin menjelaskan, dari Dinas sosial kita sudah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa terpal, kasur, matras, selimut, daster/baju, peralatan dapur, lauk pauk, mie instan, roti, gula dan kopi, untuk 5 Kepala Keluarga (KK) ," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan sebuah rumah kayu dan empat petak rumah di kawasan Ganting, RT 03 RW 09, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) di lalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta lebih.Kebakaran tersebut terjadi, Sabtu (25/2) sekitar pukul 23.20 WIB .(BI)




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top