Musyawarah Kecamatan (Muscam) Padang Selatan IX Partai Golkar pada 5 Maret 2017
ExposSumbar, PADANG - Musyawarah Kecamatan (Muscam) Padang Selatan IX Partai Golkar pada 5 Maret 2017, mengajak seluruh kader partai Beringin itu untuk merapatkan barisan guna memenangkan partai tersebut pada pemilu dan Pilkada Padang kedepan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra dalam Muscam IX Padang Selatan Partai Golkar, dia mengimbau agar seluruh kader bekerja keras dan saling bahu membahu membersarkan Golkar.

Pada kesempatan itu Wahyu mengajak agar seluruh kader partai Beringin itu untuk merapatkan barisan guna memenangkan partai tersebut pada pemilu dan Pilkada Padang kedepan. Hal itu dikatakan Wahyu saat membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Padang Selatan, Minggu (5/3) di kantor DPD Golkar Kota Padang.

Ketua DPD Partai Golkar itu mengatakan, saat ini kondisi Partai Golkar sudah kembali kondusif, sehingga dengan adanya Muscam itu, akan menjadi ajang konsolidasi bagi Golkar untuk kembali menyatukan gerak langkah memajukan partai beringin itu.

"Ditegaskan, jangan ada lagi diantara kita yang saling curiga satu sama lain, karena saat ini Golkar adalah satu. Kami meminta diantara sesama kader jangan saling menjelekkan, namun berharap agar komunikasi sesama kita agar lebih baik," pungkasnya.

Lebihlanjut katanya, dengan adanya komunikasi yang baik, tentu akan banyak program-program yang bisa dilaksanakan baik dalam pembangunan Kota Padang maupun kebesaran Partai Golkar.

"Kita bisa memanfaatkan kader kita di legislatif untuk memperjuangkan daerah kita, tentunya dengan adanya pengusulan atau permintaan sebelum pembahasan APBD. Jangan memintanya setelah APBD selesai, karena program pembangunan tidak bisa naik di jalan," ungkap Wahyu.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPD Golkar Sumbar Helmi Moesim menyatakan, dalam Muscam, jangan yang utama difikirkan itu adalah pemilihan pengurus. Tapi yang penting itu adalah bagaimana membahas dan membuat program-program dalam menjalankan partai agar lebih besar lagi.

"Saat ini tidak ada alasan lagi, Partai Golkar harus menjadi pemenang di Kota Padang. Sebab sudah sangat lama Golkar tidak merasakan kemenangan di Padang sejak runtuhnya jaman Orde Baru. Sudah menjadi tugas kita bersama untuk kembali memenangkan Golkar di Padang. Tidak hanya di pemilu legislatif, tapi juga pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 2018 mendatang," pungkas Helmi Moesim.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi dalam kesempatan itu berharap kader-kader Golkar di DPRD untuk dapat menggali dan menyentuh potensi yang ada di Padang selatan khususnya. Karena Padang Selatan termasuk dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang digagas Pemko Padang.

"Disebutkan, kawasan Bukit Gado-gado, jembatan Siti Nurbaya dan Kawasan Kota Tua adalah potensi yang perlu dijamah dan diperjuangkan pembangunannya. Sebab untuk membangun dengan mengandalkan APBD Padang saja jelas tidak sanggup.

"Karena itu kami berharap anggota DPRD dari Golkar baik yang di Padang maupun di Sumbar agar bisa membantu mencarikan peluang ke pusat," sebutnya dalam Muscam yang juga dihadiri anggota DPRD Sumbar dari Golkar Afrizal tersebut.

Dari Muscam itu, akhirnya terpilih Irwan sebagai Ketua Golkar Kecamatan Padang Selatan, sekretaris M. Tito dan bendahara Subandi. Usai terpilih, Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra pun langsung melantik pengurus Golkar Padang Selatan yang terpilih itu.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top