ExposSumbar, PADANG - Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi,M.Si melepas keberangkatan warga Perumahan Mutiara Putih, Kecamatan Koto Tangah mengantar bantuan masyarakat yang ditimpa musibah banjir yang terjadi di Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (17/3) malam.

“Bantuan yang diberikan tersebut bisa meringan beban yang dirasakannya, yakinlah memperoleh pahala dari Allah Swt. Dan memberikan batuan kepada orang yang sedang mengalami kesusahan, termasuk perbuatan yang mulia, ucap Wakil Walikota H. Emzalmi.

Bantuan yang diberikan dikumpulkan dari para anggota Posdaya Perumahan Mutiara Putih dan prakarsai mantan Ketua Komnas HAM Indonesia Perwakilan Prov. Sumbar, H Baharuddin.

Hanya dalam beberapa hari saja terkumpul bantuan seperti beras, mimunan, gula, Indomie, Susu dan lain sebagai, sekita satu mobil L-300.

Dalam kesempatan malam pelepasan mengantarkan bantuan ke Pangkalan tersebut, juga dilakukan dialog dengan Wakil Walikota Emzalmi.

Namun lebih banyak memberikan informasi tentang seringnya terjadi banjir di Perumahan Mutiara Putih, sekaligus merupakan salah satu daerah yang rawan banjir di Kecamatan Koto Tangah. Banjir yang terjadi disebabkan oleh kapasitas saluran yang tidak dapat menampung curah hujan dalam waktu lama dengan intensitas curah hujan yang tinggi. (Hms)
 
Top