ExposSumbar, PADANG - Sekretaris Komisi IV DPRD Faisal Nasir, menilai iven tahunan yang digelar setiap tahunnya oleh pemko padang melalui instansi pariwisata yakni Festival Siti Nurbaya tampaknya tidak membawa pengaruh serta umpan balik terhadap pendapatan daerah kota padang serta kunjungan para wisatawan ke daerah ini, ini pertunjukan yang ada di festival tersebut tidak berubah jenis pertunjukannya, sehingga acara yang menelan biaya APBD besar terkesan membosankan dan tidak ada manfaatnya.

Ia meminta kepada pimpinan daerah yakni Walikota Padang untuk melakukan evaluasi terkait iven yang digelar setiap saat ini, agar penghasilan padang ke depan bisa meningkat serta kemajuan pariwisata dapat terlihat hendaknya.

" Pemko Padang diminta untuk merubah pertunjukan yang akan dipertontonkan kepada masyarakat serta harus mampu mengambil daya tarik pengunjung untuk melakukan kunjungan ke daerah ini dalam setiap iven, ujar kader PAN ini.

Selain itu juga, instansi terkait tidak pernah melakukan komunikasi dengan DPRD serta Komisi IV terkait iven yang akan digelar, ini kan sudah janggal serta menyalahi aturan.

Ia berharap, kepada pemko padang untuk dapat bertindak serta mengambil sikap terkait penyelesaian masalah ini, agar setiap iven yang akan digelar membawa keuntungan kepada pemko padang serta meningkatnya perekonomian masyarakat, sebut Faisal Mantan Ketua Komisi I ini.

Sementara Helmi Moesim, Komisi IV lainnya meminta kepada pemko padang serta pihak terkait, untuk duduk bersama DPRD serta pihak komisi IV terkait program yang akan digelar setiap tahunnya, ini dilakukan demi menyamakan ide serta menciptakan pagelaran yang bermutu, pihaknya bersama komisi siap memfasilitasi penuntasan iven yang akan digelar ini, agar apa yang dituju pemko padang yakni maju pariwisata dapat terealisasikan dalam waktu dekat," kata Helmi.

Penuturan yang sama juga disampaikan Iswandi Muchtar, pihaknya sangat memberikan apresiasi yang baik kepada pemko padang serta instansi terkait, yang telah mampu melaksanakan iven-iven dikota padang demi ramainya daerah ini serta maju padang ke depan, namun demikian tentu pihak pemko serta instansi terkait harus bisa memprakarsai setiap agenda yang akan ditabuh dengan jelas, agar tidak sembraut serta mengalami kegagalan.

" Dinas Pariwisata, harus membuat ide-ide cemerlang dari setiap pertunjukan yang akan dihelat, agar warga senang serta kebosanan para penonton tidak terlihat di kemudian hari,"ujar anggota Fraksi PKB ini. (BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top