ExposSumbar, PADANG - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang Osman Ayub membidangi urusan kesejahteraan rakyat meminta agar wisata pantai padang muaro lasak, Danau Cimpago bisa dilakukan perawatan secara kontiniu. Periwisata perlu program yang matang karena wisata pantai padang merupakan icon di Kota Padang.


"Berbicara mengenai Icon wisata kota Padang, tentunya dinas pariwisata perlu membuat suatu program mengenai kebersihan, keamanan, kenyamanan dan pelayanan untuk menjaga nama baik dan citra wisata pantai Padang terkait icon tersebut, " kata Osman Ayub dari ruang kerjanya, Selasa(9/5).

Menurutnya kawasan pariwisata itu identik dengan kebersihan, keamanan, kenyamanan bagi pengunjung baik lokal maupun manca negara. Untuk itu dinas pariwisata harus sinergi dengan dinas terkait lainnya dalam rangka menciptakan wisata yamg baik bagi wisatawan.

Dia menilai saat ini masih terlihat dari segi pelayanan dan kebersihan yang masih perlu dibenahi, memang hal ini sudah lama harus menjadi suatu perhatian dari dinas pariwisata. Terkait pelayanan, saat ini masih belum jelasnya standar harga serta makanan atau kuliner yang disajikan dipantai padang, serta kita masih melihat sampah yang bertebaran arah pasir pantainya.

Lebihlanjut dikatakan, masakan atau kuliner Kota Padang Sumatera Barat itu sudah terkenal dimana mana bahkan ke luar negri sekalipun. ''Namun saya melihat kuliner yang di jual di pantai padang itu lebih banyak mie rebus, mie goreng yang mendominasi kuliner disana. Seharusnya ada icon kuliner masakan padang seperti rendang atau masakan khas padang disana dengan standar harga sama untuk porsi makanannya, sehingga pengunjung puas apa yang dinikmati dikawasan pantai padang, " katanya.

Kemudian masalah kebersihan, pihak pariwisata harus sinergi dengan instansi yang mengurus kebersihan, dan jika dari pihak dinas pariwisata juga ada petugas untuk kebersihan kawasan pantai padang, haruslah betul betul dapat melaksanakan tugas mereka.

Karena kenyamanan para pengunjung juga dilihat dari segi kebersihan pantainya. Seperti wisata pantai di daerah lain, yang namanya pantai( kawasan pasir di bibir pantai) itu lepas yang namanya dari sampah, sehingga pengunjung puas untuk bermain di pasir pantai yang bersih serta air di bibir pantai yang bersih juga, "tutupnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top