ExposSumbar, Bengkulu - Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi,M.Si melantik pengurus Ikatan Keluarga Padang (IKPd) Kota Bengkulu peridoe 2017-2020. Kegiatan pelantikan berlangsung meriah, mirip dengan pelantikan pejabat Eselon II tingkat Provinsi.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Erna Sari Dewi, SE Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H. Bustasar, Bupati terpilih Bengkulu Tengah Dr. H.Fery Ramli,SH,MH, Dandim 0407 Bengkulu Tengah, Ketua FKAN Pauh dan niniak mamak Bengkulu, Jumat malam (12/5) di aula hotel Samudera Dwinka.

Para pengurus Ikatan Keluarga Padang di Kota Bengkulu kedepan harus bisa berperan menjembatani dalam berbagai aspek untuk ikut memajukan kota Bengkulu ini, termasuk pada pemerintahnya.” Dima bumi dipijak disitu langik dijunjung. Mamak, kakak, dunsanak ditinggakan di kampuang, maka cari pula mamak dan dunsanak di rantau.”

Sehubungan dengan itu selama berada dirantau pakailah prinsip tiga “O” pertama di sapo, kedua diajak sato, ketiga dibagi rato, jadi selalu ada komunikasi dan koordinasi yang baik antas sesama. Seteah prilaku serta sikap mental yang menyenangkan banyak orang, "lamak dek awak katuju dek urang, tau raso jo pareso, tagang bajelo kandua badantiang, manuruik alua patuik jo mungkin. Alua itu garis (aturan/perda) patuik jo mungkin itu adalah pertimbangan". Sepanjang semua itu telah menurut aturan, kemudian dipertimbangan maka semua berjalan dengan baik.

Pada kesempatan malam pelatinkan pengurus IKPD Kota Bengkulu, Wakil Walikota Padang H. Emzalmi juga menawarkan kepada Ketua DPRD kota Bengkulu Erna Sari Dewi, rasanya perlu ada kerja sama yang positif antara Pemko Padang dengan Pemko Bengkulu, terkait kedua kota ini sama sama memiliki garis pantai yang panjang.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi mengakui kagum dan ngiri terhadap perantau Kota Padang, Minang yang berada di Kota Bengkulu, mereka harmonis dan kompak menjalani keidupan ini. Ada 3 hal yang harus dicontoh dari urang awak, pertama selalu merajut silaturrahim antar sesama. Sebab orang yang selalu bersilaturrahim murah rezki dan panjang umurnya. Setelah itu reliji, pandai megaji dan rain berusaha.

Setelah itu, kata Erna Sari Dewi, ketua IKPD Kota Bengkulu Kapten Akhiruddin memang cocok memimpin organisasi ini, orangnya penuh disiplin, dan suka berkomunikasi. Ini didasari karena ia seorang TNI. Untuk itu dipundak ia lah kemajuan organisasi ini kedepannya, ucap Erna Sari Dewi.

Kemudian diantara pengurus Ikatan Keluarga Padang (IKPd) Kota Bengkulu peridoe 2017-2020 yang dilantik : Ketua : Kapten Inf. Akhiruddin, Wakil Ketua I : Zulfiandi Sutan Rajo Mudo, Wakil Ketua II : Endrifan Sutan Khalifah, Wakil Ketua III : Hendri Wardianto, SPD, Wakil Ketua 4 : Syamsurizal MPd, Sekretaris : Rudy M. Malin Basa, Wakil Sekretaris : Alfianto , Bendahara : Syamsir Bahar Bachtiar. ( Hms )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top