Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra Buka Bersama Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Padang .
ExposSumbar,PADANG - Wakil Ketua DPRD Kota Padang,  Wahyu Iramana Putra melaksanakan buka bersama dengan Forum Wartawan Parlemen (FWP)  DPRD Kota Padang,  Kamis, 22 Juni 2017.

Buka puasa tersebut berlangsung dengan penuh keakraban.  Usai berbuka,  anggota FWP DPRD Kota Padang menyampaikan unek-unek yang mereka rasakan selama bertugas meliput berita di DPRD Kota Padang, terutama terkait kinerja Sekretariat DPRD Padang yang dianggap sering kurang menanggapi keluhan wartawan yang bertugas meliput di DPRD Kota Padang.

Menanggapi hal tersebut,  Wahyu menegaskan perlunya penyegaran di Sekretariat DPRD Kota Padang.  Pasalnya,  lemahnya kinerja disebabkan kejenuhan staf sekretariat dalam bekerja.

"Saya fikir,  perlu penyegaran.  Untuk Sekretaris DPRD,  Wali Kota sudah memasukan tiga nama,  yaitu Syahrul,  Evyet,  dan Junisman," ujarnya.

Selain itu,  beberapa Kepala Bagian juga perlu penyegaran sesuai kebutuhan.  Sebagai contoh,  lemahnya kinerja pada sekretariat menyebabkan anggaran untuk media, sering terjadi terlambat pencairan. Bahkan tak jarang didesak dulu baru dilakukan pencairan.

"Wahyu mengatakan, saya sudah berusaha agar proses pencairannya cepat. Saya desak Sekwan Ali Basar agar dana untuk media itu dicairkan. Cuma Sekwan mengatakan,  hanya pariwara tahun 2016 yang bisa dicairkan, sementara untuk Mei 2017 ditunda dulu karena untuk pencairan anggaran saat ini sudah tidak bisa lagi," cakapnya.

Wahyu pun meminta anggota FWP DPRD Padang lebih meningkatkan kreatifitas di DPRD Kota Padang. Tentunya, semua persyaratan harus dilengkapi FWP. "Misalnya,  pengadaan majalah dewan kan bisa dikerjakan kawan-kawan. Dan beberapa kegiatan lainnya.  Namun persyaratannya harus dilengkapi," ujar Wahyu.

Sementara Humas FWP DPRD Padang Baim didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris FWP menyampaikan, sebelumnya kita juga telah mendesak Sekretariat. Memang sering terjadi keterlambatan. Dan bahkan saat ini lebih memiriskan lagi tidak dicairkan anggaran untuk Mei 2017, sementara kita semua akan menyambut lebaran idul fitri, " katanya.

"Padahal Sekwan sudah berjanji pada kami akan mencairkan semuanya pada tanggal 22 Juni 2017 ini. Namun kekecewaan itu akhirnya terjadi juga, " ujarnya.

Bersama rekan media lainnya, jauh hari sebelumnya saya juga telah menyampaikan unek - unek keterlambatan pencairan pariwara dan lainnya ini pada Wakil Ketua DPRD Padang Drs.H.Muhidi.MM, dan pada saat itu dikatakan dia akan segera membicarakan hal ini pada Sekwan dan Kabag Keuangan serta Kabaghumas DPRD Padang agar bisa secepatnya mencairkan anggaran tersebut.

Juga dikatakan, terkait komputer yang rusak dan loteng presroom yang bocor semakin parah, sampai saat ini seakan tidak ada perhatian sama sekali. Padahal kami sudah lama minta ganti komputer rusak tersebut bahkan sudah dimasukkan proposalnya, juga minta perbaikan plafon loteng ruang presrom itu.

"Secara terpisah Sekwan Ali Basar mengatakan, memang yang dicairkan hanya untuk anggaran pariwara 2016 di cairkan. Sabar saja lah, nanti kan juga akan dibayarkan, "ucapnya sambil berlalu meninggalkan gedung DPRD Padang menaiki mobil dinas nya. (BI/FWP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top