Anggota DPRD Padang Helmi Moesim Kunjungi Masjid Nurrahman Air Camar Padang Timur dalam Safari Ramadhan DPRD Padang 
ExposSumbar, PADANG - Anggota DPRD Padang, Helmi Moesim kunjungi Masjid Nurrahman Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur ,Jum'at (16/6). Kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp15 juta.

Helmi mengatakan  kunjungan ini  dalam rangka silaturahmi, menyampaikan informasi dan menjemput aspriasi di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan jalan dan drainase di Parak Gadang kondisinya sudah terealisasi. Selain itu disampaikan saat ini sedang ada pembangunan jembatan di tepi sungai kampung kita ini, jadi jalur transportasi masyarakat lebih mudah, " kata Helmi.

"Selain itu juga disampaikan, melalui pokir dewan katanya, akan membantu pembangunan balai pemuda, renovasi bangunan di SMPN 9 Air Camar, kemudian untuk KJKS, serta mobil ambulance untuk masjid, " katanya.

Mari bersama -  sama mewujudkan apa yang kita harapkan demi kebaikan pembangunan di daerah kita ini. "Apa permasalahan yang dirasakan warga diharapkan bisa disampaikan ke pihak kelurahan yang nantinya akan kita carikan solusinya di DPRD ataupun di Pemerintah Kota, " ungkap politisi Golkar itu.

Sementara Camat Padang Timur, Ances mengucapkan terima kasih kepada tim safari ramadhan telah mengunjungi Masjid Nurrahman semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan di luar ramadhan, demi menampung aspirasi warga semua dalam rangka percepatan pembangunan didaerah ini.

"Pihaknya selaku pimpinan di Kecamatan, siap menjembatani persoalan yang akan terjadi nanti secara bersama, demi tuntasnya dengan segera serta menjawab keresahan warga, "sebutnya.

Selain itu Ances juga mengutarakan keluhannya saat itu, ia berharap melalui peranan anggota DPRD Padang Dapil Padang Timur melalui bapak Helmi Moesim yang juga anggota Banggar DPRD Padang agar bisa membantu kantor Camat Padang Timur melalui anggaran APBD, karena fasilitas perpakiran dikantor camat sudah tidak layak.

Kemudian Camat Padang Timur ini juga mengingatkan warga agar lebih waspada karena saat ini makin maraknya aksi kejahatan jelang idul fitri. Jangan memberikan sumbangan pada orang yang minta - minta kerumah, karena kami dari pihak kecamatan manapun dan kelurahan tidak pernah memberikan izin untuk meminta sumbangan pada masyarakat,  bisa jadi itu adalah modus saja untuk melakukan tindakan kejahatan," ujarnya.

Sementara Ketua Masjid Nurrahman Desrinaldi mengatakan untuk masjid Nurrahman lakukan pembangunan kelantai atas untuk MDA/MDW, TPA /TPQ, juga sebagai tempat pertemuan dan masjid kita ini juga membutuhkan pengembangan, pembangunan untuk tempat berwudhu, AC dan CCTV.

Dijelaskan, kita perlukan CCTV demi keamanan dilingkungan masjid, karena posisi masjid di pinggir jalan banyak yang sholat disini menggunakan kendaraan roda dua dan empat, kita tidak ingin ada aksi kriminal dilingkungan masjid ini.Dan demi kenyamanan jemaah.

"Alhamdulillah bantuan yang telah kita terima dari Tim Safari Ramadhan DPRD Padang akan dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk pembangunan masjid ini, " sebutnya.

Hadir dalam kesempatan itu Lurah Parak Gadang Timur, ketua LPM, RW, RT, Sekcam, LKAM serta tokoh masyarakat setempat.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top