MPC Pemuda Pancasila Sumbar dan Rombongan Bagikan Paket Sembako Pada Korban Banjir di Padang

ExposSumbar,PADANG - Memperingati Hari Lahir Pancasila ke-72  tanggal 1 Juni 2017, Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kegiatan sosial dengan membagi 100 paket sembako di tiga titik korban banjir di Kota Padang Sumatera Barat.

Paket 100 sembako di bagikan pada kelurahan Kampung Durian , Kecamtan Padang Timur, Kel. Ampalu, dan Keluran Gates Teluk Bayur.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar Erick Hariyona didampingi Kabid Humas PP, Yuliadi Chandra mengatakan, kegiatan sosial membagikan sembako kepada korban banjir ini kita lakukan bertepatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72 pada 1 Juni 2017.

Selain itu peringatan Hari Lahir Pancasila ini sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 sebagai hari libur nasional.

Erick mengatakan, kita merasa terpanggil untuk membantu saudara kita yang barusan terkena musibah banjir yang terjadi cukup luas di wilayah Kota Padang."Dalam hal ini kami dari MPW Pemuda Pancasila Sumbar baru bisa membantu pada tiga titik korban banjir yakni di kelurahan Kampung Durian , Kecamtan Padang Timur, Kel. Ampalu, dan Keluran Gates Teluk Bayur, "katanya, Kamis (1/6) sore.

Selain itu juga disampaikan, dengan kegiatan - kegiatan bakhti sosial ,napak tilas, silaturrahmi, akan kembali mengingatkan jiwa dan rasa persatuan berbangsa dan bertanah air. Bangsa ini besar karena keberagaman , toleransi bukan hanya dengan cara antar umat beragama , akan tetapi berbagi dengan saudara setanah air juga merupakan cara mengamalkan rasa kebhinekaan dan persatuan.

Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Pemuda Pancasila harus berada di garda depan dalam menjaga Pancasila,UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Semua harus meyakinkan dirinya bahwa Pancasila itu adalah kita.

"Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila, terimakasih, ungkap Erick yang juga putra senator perempuan Sumbar Emma Yohana itu.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top