Safari Ramadhan Anggota DPRD Padang Mizwar Jambak di Masjid Baiturrahman Kel.Koto Lalang Kec.Lubuk Kilangan
ExposSumbar,PADANG- Anggota DPRD Kota Padang Mizwar Jambak mengatakan, mengenai penyakit masyarakat (pekat) seperti  penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, tawuran yang memang sudah memprihatinkan terjadi pada masyarakat kita di Kota Padang, dan hampir menyeluruh terjadi saat ini. Untuk itu perlu secara bersama bagaimana upaya dalam mengatasi penyakit masyarakat ini.

Kita di DPRD Padang tentunya akan selalu mengawasi, kita dibentuk lagi lembaga - lembaga di masyarakat, organisasi kepemudaan,sarana olahraga. Karena memang dengan banyaknya waktu luang dari anak - anak remaja kita ini, di memanfaatkannya dengan hal - hal negatif. Akan tetapi ketika mereka telah berolahraga tentunya waktu mereka bisa teralihkan dengan kegiatan olahraga tersebut.

Untuk itu sangat diperlukan dukungan bersama baik itu tokoh masyarakat, orangtua, pihak sekolah dan pihak keamanan. Terutama saya menghimbau bagi orangtua harus bisa mengawasi aktifitas anak - anak kita ini.

Pernyataan itu disampaikan Miswar Jambak Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar, Dapil III (Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung) dalam safari Ramadhan DPRD Padang di Masjid Baiturrahman, RT 02/RW 03 Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan,Minggu (11/6).

Mizwar menjelaskan bahwa agenda safari Ramadhan ini adalah kegiatan rutin serial tahunnya yang dilaksanakan DPRD dan Pemko Padang. Dalam hal ini seluruh anggota DPRD Padang baik unsur pimpinan akan mengunjungi satu masjid dan satu mushala pada Dapil masing - masing.

Lebihlanjut disampaikan dalam kesempatan itu, DPRD mempunyai tupoksi mengawasi, penganggaran dan hak angket atas kebijakan Pemko pada pembangunan daerah, dalam hal ini kita mengawasi pembangunan ini agar bisa merata di Kota Padang. Salah satunya untuk Dapil III ini.

Dikatakan, untuk kawasan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung, perlu masukkan dari masyarakat apa yang perlu dilakukan untuk pembangunan, baik itu pendidikan, ekonomi,sarana infrastruktur dan lain sebaginya, dan bisa disampaikan pada waktu reses anggota dewan ke dapil masing - masing, " jelasnya.

Kemudian ia menekankan, agar bagaimana kelompok - kelompok di Kelurahan Koto Lalang ini dapat menyatukan program yang bisa membantu masyarakat kita, seperti usaha usaha kecil yang ada disini. Kalau ada permasalahan mohon disampaikan pada kita anggota DPRD, karena kita wakil rakyat yang telah dipercayakan masyarakat akan berusaha mencarikan solusinya baik di DPRD maupun di pemerintah kota.

"Kedepannya tetap kerjasama baik ,silahturahmi, hilangkan prasangka jelek , mari berikan masukkan - masukkan untuk kebaikkan kita bersama.Berikan bimbingan- bimbingan pada warga kita, hubungan emosional tetap berjalan baik, kerukunan berjalan baik guna kebaikan kita bersama, " katanya.

"Selain itu juga disampaikan, melalui anggaran pokok pikiran (pokir) dewan, insha Allah 2018 akan kita arahkan untuk pembangunan, baik ekonomi, pendidikan dan lainnya, supaya bagaimana kampung kita ini bisa maju lebih baik lagi, " ungkapnya.

Selanjutnya dalam kunjungan safari ramadhan tersebut Mizwar Jambak menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta untuk pembangunan masjid Baiturrahman. Sementara, untuk kegiatan pembangunan masjid lainnya, ia meminta pengurus, membuat proposal untuk kemudian diajukan ke Pemko Padang. "Nanti, akan kita perjuangkan melalui pokok pikiran anggota dewan," pungkasnya.

Sementara Ketua Masjid Baiturrahman, Ajisril Ahmad S.ag mengatakan, kita dari pengurus masjid dan warga mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang, dalam hal ini dikunjungi oleh anggota DPRD Padang bapak Mizwar Jambak dari fraksi Golkar yang juga merupakan niniak mamak kita di Jambak dan juga selaku pembina masjid Baiturrahman ini.

Dijelaskan, untuk pembangunan masjid ini katanya, pada pembangunan lantai II sudah terlaksana 75 persen dengan menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp 350, sementara dari total keseluruhan pembangunan kita membutukan anggaran sebesar Rp 450 juta dan rencananya tempat berwudhu juga akan kita buat juga di lantai II. Sementara untuk peserta pesantren ramadhan dimasjid ini ada sebanyak 200 lebih dari pelajar SD dan SMP.

"Sekali lagi kami dari pengurus masjid mengucapkan terimakasih, dan bantuan yang telah kami terima akan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk pembangunan masjid Baiturrahman ini," ungkapnya.

Turut menghadiri dalam safari ramadhan DPRD Padang ini, Ketua LPM , Sekretaris Lurah Koto Lalang, Tokoh masyarakat setempat dan juga pengurus -pengurus Partai Golkar dari Kec Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung.(BI)










0 komentar:

Posting Komentar

 
Top