Anggota DPRD Padang Amrizal Hadi Serahkan Bantuan Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Al - Hidayah Kelurahan Andalas Padang Timur
ExposSumbar,PADANG - Dalam agenda safari ramadhan 1438 H, DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi anggota DPRD Padang dari fraksi Nasdem mengunjungi Masjid Al-Hidayah  Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur, Sabtu (10/6).

Dalam kesempatan itu, Amrizal Hadi berharap kepada masyarakat yang ada di RW 01 RT 01 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur untuk selalu bahu membahu menjaga daerahnya dari perbuatan kriminalitas yang saat ini marak terjadinya. " Ini dilakukan demi mewujudkan kenyamanan pada lingkungan masing-masing serta menghindari keributan dan mengurangi jatuhnya korban akibat tindakan kriminilitas tersebut, "ujarnya.

Menurutnya seperti biasanya menjelang akhir ramadhan serta masuk lebaran 1438 H ini, kasus pencurian bermotor dan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya meningkat terjadi, terutama sekali di Kecamatan Padang Timur, untuk itu kesadaran masyarakat mencek serta mengunci pintu sebelum bepergian harus ditingkatkan lagi hendaknya, demi menciptakan kondisi yang aman serta mengurangi kerugian yang lebih besar.

"Ia juga meminta masyarakat melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak RW, RT, Kelurahan dan aparat berwajib terkait hal-hal yang mencurigakan dilingkungan masing-masing, " himbaunya.

Dalam kunjungan tim safari ramadhan DPRD Padang di Masjid Al-Hidayah, Amrizal Hadi sekaligus menyerahkan bantuan senilai Rp.15 juta kepada pengurus masjid untuk kelanjutan pembangunan masjid ke depan.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Muhammad Irwan menyambut baik arahan yang dipaparkan oleh Anggota DPRD tersebut serta berpesan kepada perangkat kampung agar berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan terkait persoalan ini, demi mengurangi korban materi serta mewujudkan keamanan dilingkungan masing-masing.

" Masing-masing RW, RT dan semua masyarakat harus mengaktifkan ronda kembali secara bergiliran, ujar Irwan.

"Selain itu juga, pihaknya sebagai pimpinan di Kelurahan siap menjembatani persoalan ini dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, demi tuntasnya persoalan ini serta tidak berlarut-larutnya ini terjadi," sebutnya.

Pengurus Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Al Azwar mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Padang ini. "Ia berharap kunjungan seperti ini untuk dapat dilanjutkan ke depannya, demi mempererat hubungan silaturahmi serta mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar yang gunanya dapat direalisasikan oleh pemko padang melalui legislatif, " ujarnya.

Hadir pada saat kunjungan safari ramadhan tersebut Babinkamtibmas Kecamatan Padang Timur, Babinsa, Pengurus Masjid beserta jajarannya dan Tokoh Masyarakat setempat.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top