Safari Ramadhan Anggota DPRD Padang Zulhardi Z.Latif ,Tutup Kegiatan Pesantren Ramadhan di Mushalla Uswatun Hasanah Koto Panjang Limau Manih Pauh.
ExposSumbar,PADANG - Ketua Komisi III DPRD Padang Zulhardi Zakaria Latif laksanakan kunjungan safari Ramadhan DPRD Padang 1438 H ke mushalla Uswatun Hasanah RT 02/ RW 08 Koto Panjang Kelurahan Limau Manih Kecamatan Pauh, Jum'at (23/6)

Dalam kesempatan tersebut putra asli Kuranji Kota Padang ini menghimbau warga, orang tua, RT,RW dan seluruh lini, agar dapat berperan aktif mengontrol perilaku generasi muda dari kegiatan negatif dan mendorong generasi muda untuk melakukan kegiatan pengajian dan belajar agama di masjid dan mushalla. Lebih mendekatkan diri kembali Allah SWT, pada ajaran agama.

Hal ini diyakini solusi yang tepat mengurangi kenakalan remaja di kota Padang yang akhir - akhir ini semakin memprihatinkan, maraknya aksi tawuran, disinyalir karena kurang perhatian dan bimbingan orang tua dan masyarakat setempat.

''Pada orangtua diharapkan, janganlah pernah membela anak - anak kita jika memang mereka bersalah ketika di tegur atau di larang orang lain, harus hilangkan sikap yang demikian, " ujarnya.

Ia juga berharap pada pemerintah provinsi melalui otonomi daerah khususnya untuk Kota Padang agar siswa SLTA dapat kembali melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan ini. Karena menurut hematnya dengan pesantren ramadhan ini dapat lebih menjalin hubungan silahturahmi bagi mereka. Sehingga nantinya akan terhindar dari aksi tawuran antar sekolah maupun aksi tawuran yang kerap terjadi jelang dini hari, karena mereka sudah saling kenal, "katanya

Ia juga mengakui untuk bidang pembangunan memang dilakukan secara bertahap, serta program - program pemerintah lainnya juga demikian. Politisi Golkar ini mengapresiasi peran aktif masyarakat Koto Panjang khususnya dan kota Padang umumnya dalam rangka mendukung program pemerintah dalam swadaya.

Dalam kesempatan tersebut bakal Calon Walikota Padang dari Partai Golkar ini menyalurkan bantuan safari ramadhan DPRD Padang untuk mushalla Uswatun Hasanah sebesar Rp10 juta, sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan pesantren ramadhan di mushalla Uswatun Hasanah serta langsung menyerahkan hadiah pada pemenang kegiatan perlombaan cerdas cermat di mushalla tersebut.

Selain itu anggota DPRD Padang yang lebih akrab dengan sapaan Buya itu juga diketahui sebelum melaksanakan safari ramadhan ke mushalla Uswatun Hasanah, terlebih dahulu menghadiri acara buka bersama di sanggar Palito Nyalo Limau Manis Pauh, sekaligus memberikan santunan pada anak yatim setempat.

Zulhardi mengakui bahwa untuk agenda safari Ramadhan ini memang agak terlambat dilaksanakan pada Jum'at (23/6). Hal ini karena padatnya agenda dan jadwal serta baru kembalinya anggota DPRD Padang laksanakan Bimtek di Jakarta pada Kamis ( 22/6).

Akan tetapi kunjungan safari ramadhan yang ia lakukan ini katanya, mengingat bertepatan dengan penutupan pesantren ramadhan, makanya kita sinkronkan saja agenda safari ramadhan ini dengan penutupan pesantren ramadhan di mushalla Uswatun Hasanah Koto Panjang ini, " ungkapnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top