ExposSumbar, PADANG - Penyelenggaraan Napak Tilas untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan sudah setiap tahun dilaksanakan. Diketahui, Bagindo Aziz Chan merupakan sosok penentang terhadap penjajahan Belanda di Kota Padang.

Di 2017 ini Napak Tilas diadakan pada hari Selasa malam hingga Rabu pagi yang merupan hari sekolah dan hari kerja. Diketahui, Bagindo Aziz Chan merupan sosok penentang terhadap penjajahan Belanda di Kota Padang. 

Namun pada penyelenggaraan tahun 2017 ini Pemko terkesan setengah hati melaksanakan. Acara yang dikoordinatori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang terkesan tidak meriah meski dilepas langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. 

Padahal penyelenggaran kegiatan tersebut memakai uang APBD yang bersumber dari uang rakyat.

Pantauan media ini, tampak kehadiran peserta napak tilas tidak begitu ramai dari tahun tahun sebelumnya. Tidak banyak instansi dan organisasi yang dilibatkan, seakan Dispora Kota Padang tidak siap untuk penyelenggaraan dan terkesan dipaksakan.

Ditambah lagi, tidak adanya renungan ditugu Simpang Tinju Lapai. Dan rute yang menyinggahi kediaman pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan di Alang Laweh yang pada tahun 2016 lalu masih dilaksanakan. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top