ExposSumbar, PADANG - Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, MSi hadiri acara Halal bi Halal yang diadakan masyarakat Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kamis (27/7) malam.

Bertempat di Mushalla Jamiatul Khairat Parak Karambia, kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandaiz bundo kanduang beserta anak anak peserta didik TPA.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi mengapresiasi acara Halal bi Halal yang dilaksanakan.  Karena melalui kegiatan Halal bi Halal ini, masyarakat dapat saling maaf bermaafan. Apalagi Halal bi Halal sudah menjadi budaya masyarakat dan hanya ada di Indonesia.

Emzalmi juga mengajak jamaah yang hadir pada saat itu, untuk selalu memperhatikan pergaulan anak-anak mereka sekarang ini. Jangan sampai anak anak mereka terpengaruh oleh barang haram narkoba.

"Jadi saya mengajak kita semua, mari kita jaga generasi muda kita agar terhindar dari narkoba," kata Pamong Senior Kota Padang tersebut.

Sementara, Pengurus Mushalla Jamiatul Khaira, Yassir Rizky mengatakan, tujuan Halal bi Halal ini tidak lain untuk mempererat uhkhuwah islamiah antar umat Islam di daerah tersebut. Apalah ini pasca lebaran Idul Fitri, umat Islam kembali ke fitrahnya dan antara sesama mukmin harus saling maaf bermaafan. 

"Kami berterimakasih kepada Pak Wakil Walikota Padang yang bersedia hadir di tengah-tengah kita. Pak Emzalmi, besar harapan kami kepada Pemerintah Kota Padang ke depannya. Kami berharap, generasi muda di daerah kami ini menjadi perhatian pemko, terutama soal ilmu agama mereka," ujar Yassir.

Ia mengatakan, santri TPA di daerah tersebut sudah banyak yang berprestasi. Untuk itu, dibutuhkan perhatian lebih dari Pemko Padang terhadap mereka, terutama dari segi pendidikan dan ilmu agama. 

"Pendidikan di daerah kami masih butuh perhatian pemerintah. Kami berharap, ini menjadi catatan pemko ke depannya," ungkapnya. (Archa/JG)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top