Bantuan Darurat Tim Emzalmi-Desri Pada Korban Banjir di Kota Padang 

Tim Emzalmi-Desri Bagikan Bantuan 
ExpoSumbar.PADANG- Hujan deras dan badai yang cukup lama melanda Kota Padang sejak pukul 11.00 WIB hingga sore hari, Senin, (21/8/2017) akibatkan beberapa wilayah di Kota Padang terendam banjir. Informasi yang diperoleh, kawasan yang terparah terkena dampak banjir adalah di Gunung Sangku, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Menurut Zulkifli dari Team Ezalmi-Desri, lokasi banjir yang berhadapan langsung dengan Kantor Bappeda Kota Padang ini merupakan kawasan yang terparah terkena dampak banjir. ”Setiap kali terjadi hujan dengan intensitas tinggi, di kawasan ini selalu terjadi genangan air sampai setinggio leher orang dewasa,” ujar Zulkifli, di lokasi kejadian, Senin

Namun sampai saat ini, kata Zulkifli yang juga ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kota Padang, belum ada upaya dari Pemerintah Kota Padang, agar banjir seperti ini tidak terus menerus terjadi setiap kali hujan melanda Kota Padang.

“Anehnya, sampai saat ini belum ada solusi dari Pemerintah Kota, padahal kawasan ini persis berada di depan Kantor Walikota Padang,” ujar Zulkifli yang didampingi oleh Tati Yusmita dan Andi Mairizal.

Atas peristiwa banjir yang melanda kawasan ini, tim Emzalmi-Desri langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan darurat kepada warga yang terkena dampak banjir, berupa nasi bungkus dan sembako, agar masyarakat tidak mengalami dampak lain akibat banjir ini.

Sementara, Andi Mairizal dari Tim Emzalmi-Desri mengatakan, bahwa Tim Emzalmi-Desri saat ini terus menyisir daerah yang kini terkena dampak banjir.

”Kasihan, sebagian warga saat ini ada yang belum mendapatkan makanan, padahal mereka bertahan sejak siang tadi. Makanya kami langsung terjun mengantarkan bantuan nasi bungkus untuk warga,”ujar Andi.

"Menurut Andi, ada sekitar 86 KK yang kini menjadi korban banjir di wilayah Gunung Sangku, kelurahan Sungai Sapih, kecamatan Kuranji. Hingga saat ini pihaknya masih bertahan di lokasi untuk mengantisipasi seandainya hujan masih turun dan terjadi banjir yang lebih besar, "pungkasnya.(BI/*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top