Desri Ayunda Bersama Tim Emzalmi - Desri Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kelurahan Baringin Lubuk Kilangan Kota Padang.
ExposSumabar.PADANG –Peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga Nursal (44) pada, Jumat (18/8) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB di Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumatera Barat, langsung mendapat respon dari bakal calon Wakil Walikota Padang bapak Desri Ayunda beserta Tim Relawan Emzalmi-Desri.

Desri Ayunda bakal calon wakil Walikota Padang ini mengungkapkan rasa prihatinnya, karena rumah ukuran 8x6 yang terletak di RT. 01/ RW. 01, Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan itu hangus dilalap sigalumbai.

Dalam kesempatan itu Desri menyampaikan, kami hadir ke sini, karena prihatin, semua milik korban ludes terbakar, hanya menyisakan pakaian yang ada di badan. "Semoga kedatangan kami kesini dapat meringankan sedikit penderitaan yang telah dialami keluarga korban kebakaran ini," tutur Desri dihadapan korban yang didampingi warga.

Desri Ayunda juga berjanji akan membantu membangunkan kembali rumah Nursal tersebut melalui CSR Semen Padang.

Sementara korban, Nursal, yang didampingi istri dan anak-anaknya, mengaku pasrah atas peristiwa yang menimpanya.”Saya bersyukur karena istri dan anak-anak saya selamat dari kebaran ini, sekalipun tak satupun yang bisa kami selamatkan,”ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut dipicu oleh lampu teplok (togok). Namun, ketika ia terbangun, api sudah menyambar kemana-mana,”Yang ada di benak saya ketika itu hanya menyelamatkan keluarga, karena pada saat peristiwa itu terjadi, istri dan anak-anak saya lagi tidur nyenyak,” ungkap Nursal.

Salah seorang warga yang tak diketahui namanya mengatakan bahwa sudah terjadi kebakaran di rumah Nursal, ia segera memberi bantuan ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah membesar. Namun, karena lokasi rumah korban cukup jauh dari rumah warga lainnya sehingga ketika warga sampai ke lokasi, api sudah berhasil menghanguskan seluruh rumah korban sehingga yang tersisa hanya puing-puing.

"Bantuan dari Pemadam Kebakaran Kota Padang tidak ada datang ke sini, karena lokasinya juga jauh dari jalan dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Jadi, api hanya dipadamkan atas kerjasama warga sekitar," terangnya.

Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri, Marzuki Onmar mengharapkan agar korban tabah dan pihaknya berusaha untuk membantu korban semampunya.”Kita berharap dengan kehadiran kita ke sini dapat meringankan beban keluarga pak Nursal atas peristiwa yang menimpa. Yang penting mari kita bantu bersama-sama, agar keluarga kita yang dapat musibah ini dapat kembali membangun rumahnya,” ujar Marzuki Onmar.

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda dan FKAN Pauh IX menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 2 juta, mie instan, 1 karung beras, 1 karton minyak goreng dan beberapa  kebutuhan dasar lainnya.

Dalam Desri Ayunda mengunjungi lokasi kejadian didampingi oleh Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri, Marzuki Onmar Rajo Bagaga, Sekretaris Tim Advance Martias Sarjani, dan Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman.(BI/*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top