Lurah Kampung Pondok Chandra Eka Putra,S.ip,M.Si

ExposSumbar
.PADANG
- Kelurahan Kampung Pondok saat ini dipimpin Lurah Chandra Eka Putra, S. ip,  M. Si, yang mana sebelumnya pada November 2016 lalu, dibawah kepimpinanannya di Kelurahan Purus menjadi yang terbaik Kota Padang dan, Purus  mewakili Kota Padang di tingkat Provinsi Sumatera Barat. 
Lurah Kampung Pondok Chandra Eka Putra menyampaikan, untuk di Kampung Pondok dirinya terhitung menjabat baru dalam dua Minggu ini. "Untuk program yang akan diterapkan tidak terlalu muluk-muluk yakni, pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan, pelayanan yang lebih baik serta menghidupkan tradisi - tradisi tradisional yang ada di Kampung Pondok, " ujarnya saat di konfirmasi media ini, Selasa(22/8) melalui selulernya.

Ia mengungkapkan,menumbuhkan antusias masyarakat serta mengembangkan potensi yang ada ini yang sangat perlu. Potensi yang ada, menurut Candra, di antaranya di bidang peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat.

Di samping itu, Chandra menyebutkan, warga Kampung Pondok sendiri memiliki kesenian tradisional seperti Barongsai, kesenian tradisional gambang, tradisi si Pasan yang pernah mendapatkan rekor MURI, dan banyak lagi tradisi yang ada di Kampung Pondok ini .Potensi ini harus terus di lestarikan serta dilibatkan dalam setiap acara-acara.

" Bahkan, kerjasama dengan pihak hotel juga bisa dilakukan agar kesenian tradisional tersebut memiliki kesempatan manggung di hotel untuk menyambut tamu-tamu pemerintahan, "katanya.

Chandara juga menambahkan, dengan keberagaman yang ada di Kampung Pondok, yang selama ini aman hidup berdampingan tentunya ini bisa terus  terjalin makin lebih baik lagi. Tidak ada membeda- bedakankan satu sama lainya. Bisa dikatakan di Kampung Pondok ini adalah Indonesia Mini yang harus dilestarikan dan jarang atau tidak ada di kelurahan lainnya.

"Tentunya kita berharap bagaimana masyarakat Kampung Pondok ini bisa hidup dengan damai sejahtera serta misi dan seluruh program - program yang ada bisa berjalan dengan baik, " pungkasnya.

Selain itu disampaikan, peranan tokoh masyarakat juga sangat perlu sekali. Makanya kita terlebih dahulu mendekatkan diri pada tokoh - tokoh masyarakat sebelum langsung ke masyarakatnya. "Selain mendapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat dan tentunya juga mendapat dukungan anggota DPRD Padang bapak Iswanto Kwara, yang sebelumnya telah memperjuangkan Kelurahan  Kampung Pondok melalui aspirasi nya, " ungkap Lurah Kampung Pondok ini.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Hongky Victor mengatakan, dengan adanya Lurah baru di Kampung Pondok ini yang sebelumnya bisa berhasil di Purus menjadi Kelurahan terbaik di Kota Padang. "Tentunya masyarakat Kampung Pondok melalui kepemimpinan Bapak Chandra Eka Putra, hal yang sama bisa terwujud di Kampung Pondok, semua program pemko bisa berjalan dengan baik, " harapannya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top