ExposSumbar, PADANG - Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN)  Pauh IX Kecamatan Kuranji temui Badan Kehormatan ( BK ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Padang, Rabu, (16/8).

Hadir pada saat itu, Ketua FKAN Evi Yandri didampingi oleh dua tokoh Nagari Tigo Sandiang,  yaitu Indra Mairizal dan Osman Ayub yang juga anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Hanura. 

Ketua FKAN, Evi Yandri pada saat itu mengatakan, kami menemui Ketua BK DPRD Kota Padang untuk berkonsultasi terkait dugaan pelecehan yang dilakukan Budiman kepada masyarakat Kuranji di group "WhatsApp Padang Bicara,"  

Disebutkan Evi Yandri,  pada saat mediasi pada hari Senin,  14 Agustus 2017, dihadapan Wakil ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Zaharman,  dan anggota dewan lainnya serta perwakilan masyarakat Kuranji, Budiman yang juga politisi PKS tersebut telah berjanji akan meminta maaf kepada masyarakat Kuranji di 7 media cetak harian. 

"Namun,  sampai saat ini kami belum melihat dan membaca ucapan maaf itu di 7 media cetak harian yang dimaksud. Kami menganggap, itikat baik dari yang bersangkutan tak ada," cakapnya. 

Dikatakannya, FKAN Pauh IX meminta Ketua BK DPRD Kota Padang untuk mengingatkan Budiman agar melaksanakan janjinya untuk minta maaf di 7 media cetak harian. Kalau tidak, pihaknya akan melakukan langkah sesuai dengan kata sepakat dengan ninik mamak. 

Ketua BK DPRD Kota Padang Amril Amin mengamini keinginan FKAN Pauh IX dan tokoh masyarakat Nagari Tigo Sandiang. Ia akan memanggil Budiman dan menyampaikan permintaan FKAN tersebut. 

"Kita akan komunikasikan dengan Pak Budiman. Kita akan menyampaikan kepadanya untuk memenuhi janjinya tersebut," pungkasnya. (Archa/BY)
 
Top