Anggota DPRD Padang Helmi Moesim bersama Lurah Seberang Palinggam dan Tokoh Masyarakat Serah Terima Bantuan Satu Ekor Sapi Qurban di Masjid Darussalam

ExposSumbar.PADANG, Manfaatkan masa reses II tahun 2017, anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim Dapil IV (Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Selatan) dihari keduanya jemput aspirasi masyarakat Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, Rabu(30/8).

Dalam reses itu didapati aspirasi warga yakni untuk pembenahan  TK Paud , Jalan Lingkup, penambahan Becak Motor yang sudah tak layak pakai, kemudian masalah kontener sampah yang tempatnya mengambil badan jalan yang juga juga sudah pernah terjadi korban.

Dalam sambutannya Helmi Moesim menyampaikan, Kelurahan Seberang Palinggam ini adalah salah satu kelurahan yang mana masyarakat adalah pemilih suara terbanyak pada saat dirinya mencaleg hingga diangkat menjadi anggota DPRD Padang saat ini.

Helmi mengatakan, dirinya di DPRD tentunya akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat sampai masa jabatan dewan habis, karena tanpa masyarakat tentunya dia tidak akan jadi seorang anggota dewan seperti saat ini.

Melalui Pokok Pikiran ( Pokir ) anggota DPRD kata Helmi, permintaan ambulance untuk masjid Darussalam sudah bisa direalisasikan, tinggal melengkapi persyaratan dari pengurusnya saja lagi, sebut anggota dewan yang akrab dipanggil Ay itu.

Ditambahkan, melalui Pokir dewan, masih banyak yang mesti dikerjakan. Kemudian Apa yang disampaikan warga dalam pertemuan ini tentunya akan saya tampung dan nantinya akan kita selektif mana yang paling urgent dan akan di perjuangkan pada anggaran APBD 2018 nanti, " katanya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Helmi Moesim juga sekaligus memberi bantuan satu ekor sapi qurban untuk dikorbankan di masjid Darussalam. "Semoga bantuan satu ekor sapi qurban ini dapat dikmati warga Kelurahan Seberang Palinggam pada saat hari raya Idul Adha 1438  H ini, " ungkap anak pisang warga Seberang Palinggam itu.

Sementara, Lurah Seberang Palinggam Aidil Zulhani menyampaikan, semoga melalui legiatan reses yang juga merupakan silaturrahim ini, pak Helmi /Ay bisa mendengarkan langsung keinginan dari warga Seberang Palinggam.

Dalam kesempatan ini kita juga meminta kepada pak ay melalui pokirnya, apa yang disampaikan warga tentang TK PAUD yang sudah patut direnovasi, penambahan Betor, drainase, jalan lingkungan, kemudian bagaimana solusinya nanti agar konter sampah yang mengambil bahu jalan ini bisa di carikan dilokasi yang lain, " ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua masjid Darussalam, Afriadi  mengatakan, kita merasa bangga kepada bapak Heli Moeism yang sudah menepati janjinya untuk memberikan bantuan satu unit ambulance untuk Masjid Darussalam ini. Begitu juga halnya bantuan satu ekor sapi qurban yang telah kita terima saat ini.

"Kita berharap, apa yang menjadi program pemerintah melalui pokir bapak Helmi/Ay hendaknya dapat direalisasikan kembali. Mudah mudahan kedepanya pak Ay bisa berbuat lebih baik lagi dan warga Seberang Palinggam bisa lebih mempercayakan lagi bapak Ay di DPRD Padang selaku wakil rakyat kita, " ungkapnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top