Penyambutan Gubernur Sumbar, Walikita,Wakil Walikota Padang, Ketua DPRD Padang dan Rombongan dalam Acara Peringatan HUT Ke-348 Kota Padang
ExposSumbar, PADANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-348 merupakan,  momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja beberapa tahun terakhir.

“Peringatan ini hendaknya menjadi momen bagi para pejabat pemerintahan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja selama ini,” kata Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti  dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang  memperingati hari jadi Kota Padang ke 348 di Padang, Senin (7/8).


Menurutnya, dari evaluasi ini nantinya akan menjadi bahan untuk kinerja yang akan dilakukan ke depannya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Padang serta masyarakatnya. Pemerintah, harus melihat sejauh mana telah berbuat untuk rakyat.

Ia mengatakan, sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan, hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan.

“Semenjak dilantik beberapa tahun lalu, hingga saat ini telah terlihat beberapa perkembangan yang terjadi di Kota Padang, baik berupa infrastruktur atau non-infrastruktur,” ujarnya.


Ia menjelaskan, beberapa pembangunan yang terlihat adalah jalur dua di sepanjang jalan Bypass, pembangunan kawasan Muaro Lasak hingga penataan pasar raya serta beberapa pasar lainnya.

Sementara,  untuk perkembangan lain adalah Piala Adipura yang dapat kembali diraih setelah terjadinya gempa 2009, selain itu Padang juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dalam pengelolaan keuangan.

“DPRD akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah,  selama itu tetap berpihak kepada rakyat,” katanya.


Wali Kota Padang Mahyeldi  mengatakan, segala pencapaian yang telah diraih oleh Kota Padang merupakan buah dari kerjasama berbagai pihak.

“Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh unsur, mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan,” katanya.

Memasuki tahun ke 4 pemerintahan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Emzalmi, akan berupaya agar 10 program visi dam misi unggulan telah dapat ditetapkan dalam memberikan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat dapat dituntaskan.


Peringatan Hari jadi Kota Padang yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus merupakan, momentum yang tepat dalam melanjutkan pembangunan dan pengembangan kota sekaligus mengatasi persoalan kota demi mewujutkan Kota Padang yang layak huni untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, aman dan sejahtera sesuai visi dan misi Kota yang telah dituangkan dalam RPJMD kota Padang tahun 2014-2019.

“ Kini beberapa hal yang telah dapat dilaksanakana,  dalam mengatasi persoalan mendasar Kota Padang diantaranya kawasan Perdagangan Pasar Raya, Infrastruktur Kota, Kawasan Wisata Pantai Padang, Trotoar , peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, dan pendidikan secara bertahap “ ujarnya.


Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka HUT Kota Padang ke 348, dihadiri Gubernur Sumatera Barat, anggota DPR-RI Asli Chaidir, Endre Syaiful, DPD-RI Ema Yohana, mantan Walikota Padang, keluarga besar Almarhum bagindo Aziz Chan dan tamu undangan lainnya.

Dalam peripurna tersebut juga diberikan penghargaan pin emas kepada sebelas tokoh masyarakat di Padang. Penyematan pin emas dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top