Bendera Merah Putih Raksasa Sukses Dibentangkan Dipuncak Tambang Karang Putih Indarung, Sumbar, 17 Agustus 2017.


ExposSumbar.PADANG - Luar biasa, Bendera Merah Putih raksasa berukuran 50x 33,5 meter sukses dibentangkan oleh 30 orang personil Tim Reaksi Cepat(TSR) PT Semen Padang dipuncak tambang karang putih indarung, Sumatera Barat pada koordinat 0"58'22.82"lintang selatan(LS) dan 100"28'33.19" Bujur Timur(BT) dengan elevasi 468 meter diatas permukaan laut.

Aksi pengembangan bendera Merah Putih raksasa ini merupakan bentuk Semangat Kemerdekaan dan dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-72. Pengibaran sukses dilaksanakan tepat pukul 08.37 WIB tanggal 17 Agustus 2017.

Pembentangan bendera Merah Putih raksasa ini dilakukan di medan yang sulit karena bukit kapur di Indarung tergolong curam. Pengibaran dilakukan dengan teknik vertical rescue atau teknik penyelematan vertikal yang dilakukan oleh TRC PT Semen Padang. 

Koordinator Tim Reaksu Cepat (TSR) PT.Semen Padang Kiki Warlansyah mengatakan, angin cukup membantu dalam aksi pembentangan hari ini, karena pada saat latihan angin mencapai 19 kilometer per jam dengan arah hembusan dari laut menuju bukit, sementara hari ini angin berubah dari bukit kearah laut dgn kekuatan 4 kilo meter per jam " hal ini mempermudah tim dalam mengibarkan bendera.

Namun Kiki Warlansyah mengaku, tak mudah mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bukit Karang Putih karena kontur bukit yang berbatu. Apalagi, karena lokasi pengibaran merupakan bekas pertambangan maka kondisinya cukup membahayakan bila tidak dilalukan secara profesional.Kontur tanah berbatu. Kalau tidak hati-hati bisa fatal. 

"Alhamdulillah alam juga bersahabat hari ini sehingga teman teman tim dpt melakukan tugas dgn sukses, " "ujarnya.

Terlihat Tim Reaksi Cepat Semen Padang yang beranggotan karyawan seluruh anak usaha Semen Padang melakukan teknik vertical rescue di puncak Bukit Karang Putih, Indarung. Seluruh peserta melakukan penghormatan di seberang lembah sesaat ketika bendera sudah terbentang sepenuhnya. 

Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk menularkan semangat nasionalisme di peringatan kemerdekaan RI ke-72 ini. 

Anita menyebutkan, penjahitan bendera dilakukan oleh Isnawati, seorang penjahit lokal di Padang. 

"Harapannya semoga semangat nasionalisme ini tertular ke seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya dari pertambangan batu kapur Semen Padang.(BI/*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top