Karnaval Pakaian Adat/Tradisional di Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat.

ExposSumbar.PADANG - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke-72 tahun 2017 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang menyelenggarakan kegiatan karnaval dan perlombaan pakaian adat/ tradisional untuk anak - anak di kawasan Kampung Pondok, Minggu (27/8) 


Acara karnaval dan perlombaan pakaian adat/tradisional itu di ikuti puluhan peserta terdiri dari anak - anak usia 3 -10 tahun yang nantinya dinilai langsung oleh Lurah Kampung Pondok beserta juri lainnya dengan tiga penilaian yakni busana, penampilan dan  ekspresi peserta.

" Lurah Kampung Pondok Chandra Eka Putra, mengatakan kegiatan yang kita selenggarakan ini adalah dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 72. Dengan adanya kegiatan carnaval dan perlombaan pakaian adat/tradisional ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalme anak-anak kita dimulai dari usia dini ini. Untuk itu kita harapkan Ibu - ibu dapat mensuport anak - anak  nya, " ujar Lurah Chandra.

Tema pada HUT RI Ke- 72 ini adalah Dengan Semangat Kemerdekaan RI," Kita Bangkitkan Rasa Nasionalisme Dan Kreatifitas Budaya Anak Nagari di Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Barat".

Selain itu juga dikatakan dengan keberagaman yang ada di Kampung Pondok, yang selama ini aman hidup berdampingan tentunya ini bisa terus  terjalin makin lebih baik lagi. Tidak ada membeda- bedakankan satu sama lainya. Bisa dikatakan di Kampung Pondok ini adalah Indonesia Mini yang harus dilestarikan dan jarang atau tidak ada di kelurahan lainnya.

"Tentunya kita berharap bagaimana masyarakat Kampung Pondok ini bisa hidup dengan rukun, damai,sejahtera serta misi dan seluruh program - program yang ada bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya hal ini tak terlepas dari peran aktif seluruh elemen warga dan tokoh masyarakat Kampung Pondok," katanya.

"Juga tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini, baik RT,RW, Babinkhatibmas, partisipasi warga dan LPS Kampung Pondok yang telah mendukung dan mensponsori acara ini.

Ketua LPS Kampung Pondok Hongky Victor mengatakan, kegiatan ini dimulai dengan perlombaan pakaian adat/tradisional yang langsung di nilai oleh Bapak Lurah serta juri dari panitia pelaksana.

"Selanjut puluhan peserta ini diarak berkeliling , star dari depan kantor Lurah Kampung Pondok selanjutnya melewati jalan Simpang Karya, Tapi Pasang, Cokro, Simpang Enam ,Kampung Dobi, dan kembali ke kantor lurah. Acara kembali dilanjutkan pada malam harinya dengan hiburan organ tunggal, " ungkapnya.

Dari pantauan media ini ,pada kegiatan itu terlihat sekali antusias warga, para ibu - ibu bersemangat mengiringi anak - anaknya dengan dandanan berbagai macam pakaian adat/ tradisional. Antara lain penampilan pakaian adat Minangkabau, Jawa, Sunda, India, Cina, Shanghai, Dayak, dan juga ada peserta mengenakan pakaian muslim, pakaian TNI dan lainnya.(BI)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top