ExposSumbar, Batam - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan(IKPS) Hasdanil Hasan melantik pengurus Yufrinaldi ST menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD ) IKPS Kota Batam periode 2017 – 2022 di Gedung PIH Batam Centre, Minggu (10/9).

Pelantikan itu mengangkat tema “Batambah Mangkonyo Kuek, Batamu Mangkonyo Arek”.

Dengan adanya momentum pelantikan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi ini, lanjut dia, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan.

Sementara itu, Ketua DPD IKPS Kota Batam, Yufrinaldi, mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Bupati, sangat berguna untuk semua. Maka, perlu kiranya untuk di pahami.

“Marilah kita semua pahami apa yang telah disampaikan Bupati. Ayo kita promosikan bersama wisata Pesisir Selatan di Kota Batam ini,” ajak dia.

Pria yang akrab disapa Naldi ini, menerangkan jumlah total warga Pessel yang ada di Batam. Yakni berkisar 5 ribu orang lebih, dan berkemungkinan akan bertambah setiap tahunnya.

“Namun jumlah itu, nantinya akan kita data ulang lagi,” ucapnya.

Menurutnya tujuan dari pelantikan ini adalah untuk memajukan warga Pessel yang ada di Batam. Selain itu juga harus lebih bermartabat, dan tidak dipandang sebelah mata.

“Yang penting kuat dan bersatu. Kalau tidak kompak, kita tidak akan bersatu,” tegas dia.

Ucapan terimakasih pun tidak lupa disampaikannya kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Mari semua warga Pessel yang ada di Batam untuk tingkatkan peran penting dalam kebersamaan," tandasnya

Dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni,DPP IKPS Burmalis,Ketua DPP IKPS Hasdanil Hasan, Anggota DPRD Sumbar, DPP IKPS, Ketua DPD IKPS Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ketua Umum Gema Minang, dan Pengurus IKSB.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni mengapresiasi atas pelaksanaan pelantikan IKPS Kota Batam. Dia juga berharap IKPS seluruh Indonesia kedepan bisa mengenakan seragam kebesaran, agar bisa menambah gairah kebersamaan.

“Saya sangat terharu dan tidak menyangka disambut dengan begitu luar biasa kompaknya warga IKPS,” ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh perantau IKPS, khususnya yang ada di Batam, untuk bisa pulang ke kampung pada setiap tahunnya. Supaya dapat bertemu sekaligus melihat sanak saudara di kampung.

“Marilah pulang ke kampung halaman kita setiap tahun. Agar kita bisa melihat family dikampung,” ajaknya.(tfk)
 
Top