EksposSumbar, PADANG - Diawali senam bersama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Padang, Elvi Amri, SE laksanakan reses di Komplek Sumbar Mas, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (26/11) Pagi.

Memanfaatkan rehat masa sidang III, kegiatan reses dalam rangka menjemput aspirasi anggota dewan ke daerah pemilihan. Kegiatan itupun dihadiri lebih kurang 600 orang dari dua kelurahan di Kecamatan Koto Tangah dan kelompok senam binaan Elvi Amri.

Yang hadir, dari Tuan rumah Komplek Sumbar Mas, Kelurahan Balai Gadang, Koto Panjang Ikur Koto dan Group Senam Damri Tabing.

Dalam sambutannya,  Elvi Amri terlebih dahulu menyarankan untuk membuat Kelompok Usaha Bersama (KUB) bagi masyarakat. KUB adalah bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat yang ingin berusaha dibidang UMKM.

"Kita akan bantu memperjuangkannya, ini agar masyarakat dapat melakukan usaha secara berkelompok. Juga kita akan bantu juga majelis taklim disini, untuk kegiatan kegiatan keagamaan, kita bantu,"ujar Kader Hanura itu.

Juga ditambahkan Elvi Amri, Bantuan 200 juta akan dikucurkan untuk pembangunan infrastuktur jalan di 2018 nanti. Dan yang sudah terlaksana adalah pembangunan dranase sepanjang 200 meter jalan masuk ke Komplek Sumbar Mas.

Untuk reses hari ini, kita akan tampung aspirasi konstituen dan akan dibahas di DPRD Padang. Setelah pembahasan, ini akan kita sampaikan kepada walikota untuk dapat direalisasika melalui OPD terkait," sebutnya.

Kesempatan itu, masyarakat melalui RT 03 RW 06, Maskuri, S.Ag menyampaikan terima kasih. Berkat pembangunan dranase sepanjang 200 meter. Saat ini, jalan masuk ke Komplek Sumbar Mas sudah tidak banjir lagi ketika hujan. Sembari di aamiinkan Ketua Rw 06, Alfanedi, SH.

Masyarakat sangat menikmati dari pembangunan ini. Semoga kedepannya apa yang jadi permintaan warga ini dapat terus diperjuangkan oleh bapak Elvi Amri," harapannya. (AR)
 
Top