EksposSumbar, PADANG - Ir. H. Emzalmi, MSi hadiri undangan Acara Arisan Tokoh Adat, Ninik Mamak, Rang Sumando Nagarian Nanggalo, di Jln. Teknologi Raya No.96 Kelurahan Surau Gadang Nanggalo, Kota Padang, Rabu, (8/11). 

Dalam sambutannya Emzalmi yang masih menduduki jabatan Wakil Walikota Padang mengatakan, melalui silaturahmi ini, "Dalam Acara Arisan Tokoh Adat, Ninik Mamak, Rang Sumando Nagarian Nanggalo" bertujuan untuk menambah keakraban diantara Tokoh Adat, Ninik Mamak, Rang Sumando.

Wawako menyampaikan, Seusai lulus sebagai sarjana muda ia dipercaya sebagai pelaksana Kampung Improvment Project (KIP) dari tahun 1980 hingga 1985. Karena dinilai sukses ia dipromosikan menjadi Kepala Dinas Tata Kota Solok (1985-1991), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bukittinggi (1991-1994), dan Kepala Dinas Tata Kota Padang (1994-1998). Setelah bertahun-tahun sebagai diangkat sebagai kepala dinas, ia diangkat sebagai Asisten II Sekda Kota Padang (1998-2001). 

Setelah itu, ditempatkan pada posisi Kepala Bappeda Kota Padang (2001-2009) dan akhirnya mengakhiri karier birokrat sebagai Staf Ahli Wali Kota Padang merangkap Sektetaris Daerah Kota Padang (2009-2012),"ujar Wawako.

Emzalmi juga sebut Desri Ayunda adalah salah satu putra daerah Kota Padang yang telah banyak memberikan bakti kepada masyarakat.  Lahir di Padang 24 Oktober 1961, ia sudah banyak memegang jabatan baik di organisasi ataupun dalam pekerjaannya.

"Dalam kehipuan ini haruslah dijalani dengan iklas serta mempunyai komitmen. Hingga saat ini, komitmen dalam hidup yang saya terapkan adalah  selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak," ujar Wawako.

Pak Dasril Rajo Bungsu Ketua Arisan menyampaikan, Tokoh Adat Ninik mamak dan Rang Sumando mendukung anak nagari untuk pemimpin kota padang tahun 2018 dan dukung itu di berikan kepada Bapak Emzalmi- Desri selaku putra Nagari Pauh IX dan Koto Tanggah.

Ninik-Mamak & Tokoh Adat dan Rang Sumando. Mengaku bangga dengan Emzalmi Desri. Mengatakan, "Kalau diberikan jalan oleh Tuhan,berkehendak dapat dijadikan-Nya Emzalmi Desri sebagai Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang untuk memimpin Kota Padang lebih baik kedepannya.

Warga Kelurahan Surau Gadang Nanggalo tumpah ruah memadati lokasi acara. Ratusan warga bersama para tokoh adat, ninik mamak, sumando. Menyapa langsung sosok putra terbaik asal Pauh IX Kota Padang. Apalagi, kharisma Emzalmi yang birokrat dan sederhana memberi rasa keteduhan dan ketenteraman yang selama ini masyarakat Kota Padang rindukan.

Muslim Gelar Rajo Mangkoto mengatakan, kenapa orang luar berkuasa untuk nagari kota padang, jangan mau menjadi penoton untuk nagari sendiri. untuk  kedepan mari kita kompak mengakat anak nagari kita sendiri menjadi Walikota Padang.

Emzali - Desri Ayunda Mohon dukungan dan Doa seluruh masyarakat Kota Padang untuk menjadi Walikota Padang Dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018," ujar Muslim.


"Emzalmi-Desri Ayunda Untuk Semua Masyarakat Kota Padang"

Dasril mengatakan, Kota Padang butuh pemimpin dari birokrat handal, bersih, dan berpengalaman. Kami mendukung putra terbaik kami Kota Padang Emzalmi - Desri Ayunda untuk maju Pilkada Kampar 2018,” dihadapan para ninik mamak, tokoh masyarakat dan sumando," ujar Dasril Rajo Bungsu.

Tidak sekadar memberikan sambutan, masyarakat Kelurahan Surau Gadang Nanggalo juga menggelar makan bajambau untuk Emzalmi - Desri. Acara kehormatan itu sebagai bukti dukungan dari tanah kelahiran untuk putra terbaiknya menjadi pemimpin Kota Padang.

H. Komber Z  Rajo Tuo dan atas nama tokoh masyarakat dan warga menyatakan, mendukung Emzalmi - Desri maju di Pilkada Kota Padang. Masyarakat Nanggalo menaruh harapan kepada Emzalmi - Desri untuk bisa memperbaiki kondisi Kota Padang dan membawa Kota Padang yang beliau maju “Kami mendukung sepenuhnya Emzalmi - Desri untuk memimpin Kota Padang dan yang disambut tepukan meriah warga,” ujarnya H. Komber Z.

Zainal Rajo Lelo mengatakan,
“Kita semua masyarakat Kota Padang khususnya Nanggalo harus bersatu memberikan dukungan terhadap putra terbaik kita di Pilkada 2018 di Kota Padang,” ujarnya Zainal.

Adapun dalam kunjungan ke Nanggalo Emzalmi bersilaturahim bersama ratusan masyarakat. tokoh adat, Ninik Mamak, Rang Sumando, Masyarakat. Di sana masyarakat kembali kompak menyampaikan dukungan. Mereka ingin masyarakat Kecamatan Pauh IX  sebagai kampung halaman Emzalmi dan Desri Ayunda Kecamatan Koto Tanggah harus bersatu memberikan semua dukungan penuh untuk Emzalmi - Desri menjadi Walikota Padang dan Wakil Walikota.

Menanggapi kian deras dukungan terhadap dirinya untuk memimpin Emzalmi - Desri kedepan, Emzalmi mengatakan apresiasi dan rasa terima kasih yang sedalam - dalamnya terhadap semua tokoh dan sumando dan masyarakat Nanggalo. 

Emzalmi lagi-lagi menegaskan niat baiknya yang ingin membawa Kota Padang menjadi daerah maju terutama untuk pembangunan fisik dan pendidikan sumber daya manusia berkualitas. (DP)
 
Top