EksposSumbar, PADANG - Dalam rangka Syi'ar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersilaturrahmi dengan guru-guru MDTA, TPQ, TQA se Kecamatan Padang Selatan, di Masjid Al Fath Seberang Padang, Kamis, (7/11). 

Walikota dalam sambutannya, mengucapan terimakasih atas pengabdian guru - guru MDTA, TPQ dan TQA yang sudah mengajarkan anak didik dengan baik. Hal itu terlihat dampak positifnya ditengah - tengah masyarakat.

Kota Padang saat ini sudah menjadi yang terbaik di Sumbar dalam kategori qori qoriah. Sudah banyak anak kita penghafal 30 jus. Dengan hafal 3 jus Alquran siswa yang ingin mendaftar ke sekolah lanjutan bisa otomatis diterima," sebut Mahyeldi.

Menghafal alquran tidak susah, buktinya anak kita banyak yang hafal Alquran. Dan bacaan Alquran tidak akan pernah hilang meski kita mati suri.

"Kalimat Alquran tidak bisa lupa jika kita selalu membacanya. Juga ayat Alquran jika dibaca, akan sampai ke hati. Dan orang yang hafal Alquran, maka tubuhnya akan jauh dari api neraka," ujar Wako.

Mahyeldi juga berjanji, kedepan akan memberikan apresiasi bagi para ustad dan ustadzah yang nantinya menjadi juara nasional Tilawatil maupun Hafiz Alquran.

"Kita dari Pemerintah Kota Padang berkomitmen akan memberikan rumah, toko, warung. Juga akan menghajikan mereka serta memberikan insentif bulanan. Mudahan di 2018 ini kalau ada dari Kota Padang yang akan mewakili Sumatera Barat ditingkat nasional untuk tilawah, mudah mudahan kita doakan  menjadi yang terbaik ditingkat nasional," ucapnya.

Menambahkan, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, Dengan adanya silaturrahmi ini, menunjukan rasa kekeluargaan. Mudahan semangat Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini, dapat mengilhami kita semua untuk menggiatkan edukasi. 

Terutama adalah pembinaan mental spiritual dan pembekalan Al qurani bagi generasi Kota Padang, khusus di Kecamatan Padang Selatan, sesuai harapan bapak Walikota Padang. 

"Kegiatan ini adalah yang ke 6 dari seluruh kecamatan di Kota Padang dilaksanakan melalui Kabag Kesra  yang memfasilitasi kegiatan ini bersama MDTA, TPQ,  TQA dan FKDT," pungkasnya. (Archa)
 
Top