Anggota DPRD Padang, Azirwan Goro Bersama Warga Kampung Jao. 
EksposSumbar, PADANG - Dalam rangka menciptakan dan mewujudkan lingkungan yang bersih serta mengurangi terjadibanjir, warga RT 01 RW 03 Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama pada Minggu, (14/1).

Kegiatan gotong royong itu juga di ikuti sekaligus digagas oleh salah seorang anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi NasDem, Azirwan.

"Kepedulian masyarakat, sangat kita harapkan dalam mewujudkan Kota Padang yang bersih. Seperti yang dilaksanakan warga Kampung Jao dan sekitarnya, merupakan sesuatu yang patut dicontoh bagi warga lainnya," ujar Azirwan.

Diketahui, tak optimalnya fungsi drainase di sekitar Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, membuat kawasan ini kerap terjadi banjir ketika hujan lebat turun. Tak berfungsi optimal itu disebabkan tersumbat oleh sampah serta pendangkalan oleh sendimen serta susahnya pengontrolan aliran air, karena terdapat bangunan yang berdiri di atas drainase.

Selain mengharapkan kesadaran warga, dia juga mewanti-wanti para RW dan RT, untuk terus mengawasi lingkungan terkait kebersihan. RW dan RT agar selalu memantau kebersihan lingkungannya. "Jika terlihat perilaku yang tidak benar, membuang sampah sembarangan serta mendirikan bangunan di atas drainase, segera dicegah, " ujarnya.

"Kemudian dari pada itu, untuk mengurangi terjadi banjir di kawasan Kampung Jao, akibat drainase tidak lancar, saat ini sudah mulai diatasi. Sebelumnya kawasan Purus dan Muaro Lasak sudah berhasil dilakukan normalisasi drainase. Sehingga masayarakat dikawasan ini sudah tidak cemas lagi bila hujan, "sebutnya

Sesuai program Pemko Padang terkait kebersihan dan pembenahan drainase, sangat didukung warga Padang Barat terutama Kampung Jao. Dalam realisasi program tersebut, kita bersama warga akan terus melakukan goro dan selaku wakil rakyat akan terus memotivasi warga untuk lebih berpartisipasi peduli terhadap lingkungannya,"  ungkap Azirwan. (BI)
 
Top