EksposSumbar, ( PADANG ) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang masih menunggu instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) sekaitan kembali dibukanya lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018 untuk daerah kabupaten/kota.

Hal itu mengingat, di tahun 2018 ini diperkirakan sekitar ratusan lebih PNS di lingkungan Pemko Padang yang akan pensiun. Di samping itu penerimaan CPNS juga untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi dalam jumpa pers yang diadakan Dinas Kominfo di Ruang Media Center Pemko Padang, Rabu (17/1).

Habibul juga mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan, Pemko Padang secara teknis terus mengajukan formasi penerimaan CPNS ke Kemen PAN-RB. Namun pemerintah pusat masih belum memberikan sinyal atau informasi terkait hal tersebut.

Padahal PNS yang pensiun dari 2013 sampai 2017 mencapai 2.000 lebih. Itu pun menyebabkan dibutuhkannya formasi sebanyak 3.000 CPNS lagi demi menutupi dan melengkapi jumlah PNS terutama untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

“Kita sangat berharap, semoga ada pembukaan penerimaan CPNS melalui jalur umum di 2018 ini. Semoga sesuai dengan jumlah formasi yang kita butuhkan,” harapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebenarnya untuk penambahan CPNS Pemko Padang bukan tidak ada. Namun hanya melalui jalur khusus seperti penerimaan dari tamatan IPDN dan sejenisnya.

“Untuk itu, mari kita tunggu saja semoga akan ada dalam waktu dekat di tahun ini,” tukasnya mengakhiri. (Hms)

 
Top