Ketua Umum IPKT dilantik, Aulia Rahman diwawancarai Wartawan usai pelantikan 

EksposSumbar, PADANG - Ikatan Pemuda - pemudi Kampung Teleng (IPKT), Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan sepakat dan bertekad memajukan Kelurahan Batang Arau. "IPKT Maju Batang Arau Bangkit, Pemuda Berinovasi Pemuda Berkarya" demikian slogan pemuda - pemudi Kampung Teleng dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IPKT Periode 2017 - 2020, Sabtu (13/1) di lapangan Olahraga pemuda RW I Kelurahan Batang Arau.

Jajaran Pengurus IPKT Periode 2017-2020 Foto Bersama Dengan Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti, anggota DPRD Padang Emnu Azamri, Calon Wakil Walikota Padang Desri Ayunda dan tokoh masyarakat 
Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IPKT Periode 2017 -2020 dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, anggota DPRD Padang, Emnu Azamri dari Fraksi Gerindra, tokoh masyarakat sekaligus Calon Wakil Wali Kota Padang Desri Ayunda, Lurah Barang Arau, Khairul , Ninik mamak setempat, Bundo kanduang, Ketua LPM, RW, RT,  pemuda serta ratusan warga setempat.

Kepengurusan IPKT periode 2017 - 2020 yang dilantik adalah Aulia Rahman sebagai ketua umum, ketua harian Indra Tovanta, dan bendahara dipercayakan kepada Fitra Wahyuni serta seluruh jajaran pengurus seksi - seksi bidang.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dalam sambutannya menyampaikan, pemuda adalah pagar nagari, dipundak anda dititipkan kemajuan bangsa dan negeri ini. "Pemuda merupakan pemegang estafet kepemimpinan bangsa ini ke depannya, ditangan para pemuda nasib negeri ini ditentukan,"  ujarnya.

Ia berharap, IPKT dapat mengambil peranan di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Padang. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pemuda ke arah yang positif. Kita tak ingin generasi muda negeri ini terjerumus ke pergaulan bebas dan narkoba. "Untuk itu harapan kita melalui wadah kepemudaan ini, IPKT dapat berkarya positif, berinovasi di tengah-tengah masyarakat. "Selamat menjalankan amanah bagi kepengurusan yang baru untuk IPKT Batang Arau, " ungkap Elly.

Anggata DPRD Padang Emnu Azamri dari Fraksi Gerindra dalam sambutannya menyampaikan, kita sangat mendukung sekali kegiatan positif kepemudaan. Pemuda adalah titik sentral untuk pembangunan yang lebih baik kedepan. Semoga cikal bakal inisiatior yang diciptakan pemuda dapat berbuat untuk nagari. "Kita sangat mendorong kegiatan positif dari pemuda seperti edukasi, keagamaan, olahraga dan lainnya yang positif," ujarnya.

Selain itu kata Emnu, ia berterimakasih pada masyarakat telah mempercayainya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Padang. Insha allah memalui kepercayaan yang telah diberikan pada saya, kedepan bisa melalukan dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Begitu juga untuk warga Kampung Teleng, Kelurahan Batang Arau ini. "Saya hanya menjadi polong asok, menyampaikan aspirasi warga ke pemerintah kota untuk pembagunan yang lebih baik kedepan,"  kata Emnu.

Dalam kesempatan itu Desri Ayunda juga menyampaikan, semoga pemuda pemudi Kampung Teleng bisa berbuat untuk Kota Padang minimal untuk Kampung Teleng, Kelurahan Batang Arau. Kegiatan dan aktifitas pemuda yang aktif dapat membawa nuansa tersendiri di kampung itu sendiri." Dan melalui wadah kepemudaan di Kampung Teleng ini, kita menantang Kampung Teleng bebas narkoba dan perilaku menyimpang lainnya, " kata Desri.

Lurah Batang Arau, Khairul,  mengatakan, terbentuknya kepengurusan baru IPKT ini merupakan motivasi bagi pemuda Batang Arau kedepan. Semangat buat pemuda -  pemudi Kampung Teleng, kedepan bisa berbuat, berkarya, untuk Batang Arau.

Sementara Ketua Umum IPKT dilantik, Aulia Rahman menyampikan, IPKT akan terus berbuat di tengah-tengah masyarakat Batang Arau. Untuk itu, beberapa program kegiatan sudah kita siapkan, seperti program kampung hidro ponik, di 2018 ini berharap sudah bisa terlaksana. Kemudian program Senam Minggu Sehat (SMS), pasar sore khusus jualan muda, seperti sayur- sayuran, cabe, kentang dan lainnya untuk warga yang rumahnya berada di pinggir jalan Batang Arau, kapan perlu kita buatkan tenda seragam biar tertata rapi.

"Selain itu kita juga akan menghidupkan kembali dayung tradisional disini. Dayung sampan enam yang sudah tiga puluh tahun fakum akan kita hidupkan kembali. Dan tak lupa juga saya mengucapkan terimakasih pada seluruh warga Kampung Teleng, RT, RW,Lurah, Ketua DPRD Padang,buk Elly Thrisyanti,, bapak Emnu Azamri dan bapak Desri Ayunda yang telah ikut mensukseskan pelantikan IPKT ini," ungkap Aulia usai pelantikan pada wartawan.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan Ikatan Pemuda-Pemudi Kampung Teleng ( IPKT) Kelurahan Batang Arau Padang Selatan ini juga dimeriahkan dengan permainan Kim dan malam hiburan. (BI)
 
Top