EksposSumbar, ( PADANG ) - Tim Relawan Emzalmi-Desri serahkan bantuan untuk korban longsor dan banjir bandang di RT.003/RW. 004 Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Selasa (20/2). 

Diketahui, peristiwa longsor dan banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada 19 Februari 2018, Senin kemarin. 

Bantuan berupa 40 kg beras, 4 kardus minyak goreng, 20 kardus air meneral dan sejumlah uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, Marzuki Onmar. 

Pada kesempatan itu, Marzuki Onmar didampingi Syafwan, bakal calon anggota DPRD Kota Padang dari PDI Perjuangan dan segenap relawan Emzalmi-Desri Ayunda. 

"Bantuan ini hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar. Kami harap, bantuan ini bermanfaat untuk meringankan derita korban longsor. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Anak Nagari Pauh Si Ampek Baleh," ungkap Marzuki Onmar yang juga mantan Pj Bupati Solok Selatan tersebut. 

Bantuan diterima langsung perwakilan Kepala Keluarga (KK) korban longsor dan banjir bandang, Pery (42). Ia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengetuk pintu hati orang-orang yang berempati kepada korban bencana.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT atas kedatangan Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda. Kami mengucapkan ribuan terima kasih, semoga Pak Emzalmi dan Pak Desri Ayunda sukses kedepannya. Kami berdoa kepada Allah SWT, semoga mereka berdua menjadi pemimpin Kota Padang kedepannya," ujar Pery. 

Usai memberikan bantuan, Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda melakukan peninjauan ke kantor Pemuda Pangka Jembatan yang rusak parah karena langsor dan banjir bandang. Tim juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat. 

Dari peristiwa longsor dan banjir bandang kemarin tersebut informasi yang diperoleh menimpa rumah yang di huni 4 KK, merusak kantor pemuda, dan sepeda motor yang parkir di halaman kantor pemuda tersebut. ( By/Zul )
 
Top