Ekspos Sumbar, ( PADANG ) - Tugas pengamanan pilkada merupakan tugas kita bersama, bukan kepolisian saja atau unsur yang lain. Kita sama sama mempunyai kewajiban menjaga situasi yang kondusif pada saat proses pilkada di Kota Padang. Baik keamanan saat proses pilkada maupun masyarakat kota Padang secara keseluruhan dan juga saat melaksanakan aktifitas sehari-hari. 

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0312/Padang pada amanatnya dalam rangka apel  Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Kota Padang   tahun 2018 di lapangan RTH Iman Bonjol Padang, Kamis (15/2).

Pasukan yang disiapkan untuk mengamankan Pilkada di Kota Padang ini berjumlah ¾ dari kekuatan Polri (Polres Kota Padang ) yang terdiri dari pasukan dari Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang, Bataliyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Lantamal II Padang dan pasukan dari Lanud Sutan Sjahrir 
  
Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang, Personel TNI dan Polri yang bertugas pada pengamanan Pilkada Kota Padang harus memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat mulai dari rumah menuju TPS, saat melakukan pencoblosan hingga kembali lagi ke rumah masing-masing, sehingga mereka dapat memilih pemimpin mereka yang betul betul mereka kehendaki.

Pada pengujung amanatnya Dandim menekankan, mari kita laksanakan tugas dengan iklas, pelajari betul prosedur dan aturan serta jangan ragu, apapun akibatnya yang terpenting Kota Padang aman, tertib dan damai, ujar Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasiops Korem 032/WBR, Pabanren Lantamal II Padang, Waka Polres Kota Padang, Dandim 0312/Padang, Danyonif 133/YS, Kasi Binjas Lanud dan Kasad Pol PP Kota Padang. (Pen)
 
Top