EksposSumbar,  ( PADANG ) - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs.Alwis menjadi Inspektur Upacara Bendera di Lapangan Parkir Gor H.Agus Salim Padang, Senin(19/2).

Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padang, dan merupakan agenda bulanan yang telah ditetapkan bersama. 

Pada kesempatan itu Alwis mengatakan, upacara bendera pada hari ini adalah hari pertama saya menjadi Inspektur upacara di lingkungan pemerintahan kota padang sejak dilantik menjadi Pejabat Sementara,  menjelang Cuti walikota defenitif berakhir oleh Gubernur sumbar Irwan Prayitno di Aula gubernuran beberapa hari yang lalu.

Sebagai Pjs Walikota Padang  saya hanya menjalankan apa yang sudah menjadi program dari pendahulu saya, sifatnya hanya sementara dan itu sudah disepakati bersama, hal itu sudah dituangkan dalam program kebijakan Pemerintah Kota Padang, dan ini mesti berjalan, “saya tidak ada melakukan hal-hal yang baru,” tandas Alwis. 

Terkait Pilkada yang akan dilaksanakan Bulan Juni yang akan datang, Alwis mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang telah dideklarasikan di Muaro Lasak. “Mari kita sukseskan Pilkada Kota Padang , dan mari kita laksanakan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya,” ulas Alwis.

Masih pada kesempatan  itu Alwis juga menghimbau kepada ASN di Kota Padang, agar bersikap netral, karena memang sudah diatur, tegas-tegas dinyatakan berupa aturan, apakah aturan tentang ASN , UU Pilkada semua sudah jelas,”saya tidak terlalu memberikan penekanan-penekanan, mereka sudah paham ketika melakukan pelanggaran sanksi sudah dihadapan mata mereka,” pungkasnya (Hms)
 
Top