Ekspos Sumbar (PADANG) - Reses Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Emnu Azamri dimeriahkan oleh permainan kesenian tradisional KIM dengan hadiah-hadiah yang menarik. Warga Jalan Taduah Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur pun berbondong-bondong menghadiri reses tersebut.

"Sesuai permintaan masyarakat, reses kali ini kita meriahkan dengan permainan KIM berhadiah. Semoga masyarakat terhibur dan dapat membawa pulang hadiah yang mereka inginkan," ungkap Emnu Azamri di sela-sela kegiatan reses, Sabtu, 10 Februari 2018 malam. 

Emnu mengatakan, reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Aspirasi tersebut akan diperjuangkan di DPRD Kota Padang. 

"Sebagai wakil rakyat dari daerah ini,  tentu saya bertanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi tersebut,  sehingga masyarakat menikmati hasil pembangunan itu," ujarnya. 

Misalnya saja, kata Emnu, sesuai permintaan Ketua LPM Kelurahan Jati Baru Suardi Nata pada saat acara pembukaan tadi, warga di sini meminta perbaikan reol antara RW. 05 dan RW.06. Sedangkan RW. 02 butuh staf pengajar MDA dan renovasi Masjid Baiturahman. 

Sebagai anggota dewan,  Emnu Azmari menegaskan,  dirinya bertanggujawab memperjuangkan usulan tersebut. Disamping itu, dirinya juga bertanggungjawab menciptakan pemeritahan yang bersih. Sebab, berdasarkan Undang-undang, Pemerintahan Daerah itu termasuk DPRD dan eksekutif. 

"Jika pembangunan di suatu daerah gagal,  maka yang salah tak hanya pemerintah kota, tetapi juga legislatif. Tugas dewan itu melakukan fungsi penganggaran, legislasi,  dan kontrol," ujarnya. 

Wakil Wali Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, reses anggota dewan ini bertujuan menyerap aspirasi, maka untuk itu warga silahkan mengusulkan program pembangunan yang dibutuhkan daerah mereka.  

"Setiap anggota dewan memiliki Pokok-pokok Pikiran (Pokir). Usulan program pembangunan yang tidak tertampung pada Musrenbang, bisa diusulkan ke anggota dewan untuk dimasukan ke dalam Pokir tersebut," ungkap wawako.

Wawako Emzalmi mengapresiasi Emnu Azamri yang dinilai selama ini sangat aspiratif bagi masyarakat Jati Baru. Menurutnya, sebagai anggota dewan, Emnu Azamri layak untuk dipertahankan dan dipilih kembali pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.

"Kita bangga punya anggota dewan yang aspiratif, untuk itu saya kira, layak kita pilih kembali di pemilu 2019," ungkap calon Wali Kota Padang di Pilkada 2018 ini. 

Emzalmi juga mengajak masyarakat Jalan Taduah Jati Baru untuk berperan aktif di Pilkada Kota Padang 2018. Ia mengimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018. "Pada Pilkada 2018, saya maju dengan Pak Desri Ayunda," ujarnya. 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pemuda Jalan Taduah H. Oyong Wahyu, Ketua LPM Kelurahan Jati Baru Suardi Nata Aswad, Lurah Jati Baru, dan Camat Padang Timur yang diwakili Kasi PM.  (BI/By)
 
Top