Reses I Helmi Moesim di Seberang Palinggam 
Ekspos Sumbar (PADANG) - Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim daerah pemilihan Padang Timur dan Padang Selatan ini laksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2018 di Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, Minggu, (11/2).

Kegiatan Reses yang dilaksanakan pada Minggu pagi itu bertambah semangat dan meriah karena terlebih dahulu di isi dengan kegiatan senam pagi oleh warga Kelurahan Seberang Palinggam. Suasana senam pagi itu bertambah seru dan lebih semangat dengan kehadiran Wakil Walikota Padang,  Emzalmi.

Usai kegiatan senam tersebut, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi memberikan sambutannya dengan memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan senam sehat yang dilaksanakan setiap Minggu nya di Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan ini.

Emzalmi juga mengatakan dengan adanya kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang di dapil mereka masing-masing, tentu dalam hal ini pemerintah kota padang sendiri turut terbantu. Tanpa adanya masukan atau aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses Wakil rakyat kita di DPRD Padang,  mungkin pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai sektor yang kurang terperhatikan pemerintah melalui perjuangan seorang anggota dewan dapat terealisasikan. 

"Apalagi di Seberang Palinggam ini adalah Bako nya dari Helmi Moesim sendiri dan Helni adalah anak pisang nya bagi orang Seberang Palinggam. Tentu aspirasi masyarakat yang ada di sini akan diperjuangkan. Untuk itu warga disini perlu berbangga dengan adanya seorang Helmi Moesim yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya,  " pungkasnya Emzalmi. 

Lurah Seberang Palinggam Aidil Zulhani mengatakan agar warga bisa menjaga lingkungan dan kebersihan, karena Kampung kita saat ini sudah mulai tacilak. 

Ia mengatakan dalam reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim, kita berharap warga dapat menyampaikan aspirasi, apa yang dirasakan di butuhkan untuk pembangunan di Kelurahan Seberang Palinggam ini.

"Melalui reses pertama di tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Wakil rakyat  kita di DPRD Padang yakni Bapak Helmi Moesim, semoga apa yang kita harapkan untuk pembangun di Kelurahan Seberang Palinggam ini melalui perjuangan dan pokir beliau dapat terealisasikan dengan baik di Seberang Palinggam ini," pungkasnya. 

Anggota DPRD Padang, Helmi Moesim menyampaikan, dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Kelurahan Seberang Palinggam ini memang kita terlebih dahulu laksanakan senam pagi bersama warga. Melalui kegiatan senam yang dilaksanakan setiap Minggu pagi ini tentunya disamping warga sehat, hubungan silahturahmi sesama warga makin harmonis. 

Untuk kegiatan senam ini kata Helmi, berapa waktu lalu sudah di berikan bantuan berupa seperangkat sound sytem serta baju olahraga untuk peserta senam di Kelurahan Seberang Palinggam ini,  " ujarnya Kader Golkar ini usai kegiatan reses pada , Minggu (11/2) di Seberang Palinggam 

Lebih lanjut disampaikan, ada beberapa poin yang jadi catatan dalam reses di Kelurahan Seberang Palinggam ini. Seperti jalan lingkar di pinggir bukit , Paud, bantuan hibah untuk 2 Mushalla dan 1 Masjid serta bedah rumah. 

Namun bantuan hibah untuk Mushalla dan Masjid, di tahun ini bantuan dana hibah untuk Mushalla Tjabal Tsur dengan jumlah bantuan sebesar Rp 20 juta. Selain itu juga ada bantuan satu unit mobil ambulance untuk Masjid Darussalam, "katanya.

Dia juga menekankan agar semua usulan yang ingin dimasukkan agar segera membuatkan proposalnya paling lambat dibulan Maret ini. Begitu juga untuk bedah rumah, berapa banyaknya kita belum tahu, ini yang akan kita pelajari,"  ungkapnya.(BI)
 
Top